Panduan Lengkap: Meminta Faktur Pajak dari Niagahoster melalui Live Chat

Dalam menjalankan bisnis atau aktivitas komersial, pengelolaan faktur pajak menjadi salah satu hal yang tidak bisa diabaikan. Faktur pajak tidak hanya penting untuk kepatuhan perpajakan, tetapi juga sebagai bukti transaksi yang sah. Jika Anda merupakan pelanggan Niagahoster yang memerlukan faktur pajak, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk meminta faktur pajak dengan mudah melalui layanan live chat Niagahoster.

Persiapan yang Diperlukan

Sebelum Anda mulai proses meminta faktur pajak, pastikan Anda telah menyiapkan beberapa informasi dan dokumen penting. Berikut adalah detail yang perlu Anda siapkan:

  1. No Invoice (Nomor Faktur): Nomor faktur dari transaksi yang ingin Anda minta faktur pajaknya.
  2. No NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak): Nomor identifikasi perpajakan perusahaan Anda.
  3. Nama NPWP (Nama Perusahaan): Nama lengkap atau nama perusahaan yang terdaftar dalam NPWP.
  4. Scan NPWP: Salinan dokumen NPWP dalam bentuk file gambar atau PDF.

Pastikan semua informasi di atas telah Anda kumpulkan dan disiapkan sebelum memulai proses meminta faktur pajak.

Langkah-langkah Meminta Faktur Pajak

  1. Login ke Akun Anda: Langkah pertama adalah masuk ke akun Anda di platform Niagahoster. Pastikan Anda menggunakan akun terdaftar di mana transaksi atau order yang memerlukan faktur pajak telah dilakukan.
  2. Buka Live Chat Niagahoster: Setelah masuk ke akun Anda, carilah opsi untuk membuka layanan live chat Niagahoster. Anda biasanya dapat menemukan opsi ini di pojok kanan bawah layar.
  3. Mulai Percakapan: Ketika jendela live chat terbuka, sapaan pertama Anda sangatlah penting. Sertakan informasi bahwa Anda ingin meminta faktur pajak. Contoh: “Halo, saya ingin meminta faktur pajak untuk transaksi dengan nomor faktur [No Invoice].”
  4. Ikuti Panduan Customer Success (CS): Tim Customer Success Niagahoster akan merespons permintaan Anda dan memberikan panduan lebih lanjut. Mereka mungkin akan meminta klarifikasi atau informasi tambahan terkait transaksi atau dokumen yang telah Anda berikan.
  5. Tindak Lanjut Instruksi CS: Ikuti instruksi yang diberikan oleh tim CS Niagahoster. Mereka akan membimbing Anda melalui proses lebih lanjut terkait kelengkapan dokumen dan langkah-langkah selanjutnya.
  6. Verifikasi dan Konfirmasi: Tim CS Niagahoster akan melakukan verifikasi terhadap informasi dan dokumen yang Anda berikan. Setelah semuanya diverifikasi, mereka akan mengonfirmasi bahwa permintaan faktur pajak Anda sedang dalam proses.

Catatan:

Informasi tambahan yang perlu Anda ketahui adalah bahwa permintaan faktur pajak Anda akan diproses oleh tim terkait pada jam kerja (Senin – Jumat, pukul 08.00 – 17.00 WIB). Selain itu, penting untuk dicatat bahwa faktur pajak hanya dapat diterbitkan maksimal pada tanggal 10 di bulan berikutnya setelah tagihan Anda dibayarkan.

Pastikan Koneksi dan Informasi Akurat

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil selama proses live chat. Pastikan juga bahwa informasi yang Anda berikan akurat dan sesuai dengan data yang ada dalam sistem Niagahoster. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat meminta faktur pajak dengan efisien dan mendapatkan dukungan dari tim Customer Success Niagahoster. Jangan ragu untuk bertanya jika ada pertanyaan tambahan atau klarifikasi yang diperlukan selama proses ini.

Apakah artikel ini membantu?

2
4

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Menggunakan Saldo Deposit Niagahoster

Diperbarui pada 7 Juli 2022 Saldo deposit Niagahoster merupakan saldo yang terkumpul dari kelebihan pembayaran tagihan layanan ke Niagahoster. Sebagai contoh, Anda memiliki tagihan pembayaran layanan hosting sebesar Rp637.000 dan membayarnya sebesar Rp650.000, maka ada kelebihan sejumlah Rp13.000. Kelebihan dari pembayaran tagihan ini disebut dengan saldo deposit. Apabila saldo telah terkumpul dengan jumlah di atas […]

Selengkapnya
related posts

Informasi Pengembalian (Refund) PPh 23

Diperbarui 5 Desember 2022 PPh 23 atau Pajak Penghasilan Pasal 23 adalah pajak yang dikenakan pada penghasilan atas modal, penyerahan jasa, atau hadiah dan penghargaan, selain yang telah dipotong PPh Pasal 21. Umumnya, penghasilan jenis ini terjadi saat adanya transaksi antara pihak yang menerima penghasilan (penjual atau pemberi jasa) dengan pemberi penghasilan. Pihak pemberi penghasilan […]

Selengkapnya
related posts

Garansi Pengembalian Uang (Refund)

Niagahoster tidak memberikan free trial (uji coba gratis), namun kami memberikan garansi uang kembali selama 30 hari. Jika Anda tidak puas dengan layanan kami, maka Anda dapat meminta uang kembali kapan saja selama masa garansi 30 hari tersebut. Artinya, Anda bisa memastikan bebas dari segala risiko dalam menggunakan layanan Niagahoster. Hal yang perlu Anda perhatikan: […]

Selengkapnya