Bagaimana cara konfigurasi plugin Easy WP SMTP di WordPress?

Untuk menggunakan SMTP di situs web Anda untuk mengirim email melalui WordPress, Anda perlu menggunakan plugin – kami merekomendasikan Easy WP SMTP karena mudah disiapkan dan digunakan.

Mulailah dengan menginstal Easy WP SMTP di WordPress Anda. Saat Anda mengaktifkannya, Anda akan menuju ke proses orientasi. Klik Let’s Get Started , dan ikuti langkah-langkahnya:

Langkah 1 – Pilih Mailer SMTP Anda

Pilih SMTP Lainnya :

Selanjutnya, klik Simpan dan Lanjutkan untuk melanjutkan.

Langkah 2 – Konfigurasikan Pengaturan Mailer

Masukkan data SMTP sesuai dengan jenis layanan email Anda :

Niagahoster EmailTitan Email
SMTP Hostsmtp.niagahoster.comsmtp.titan.email
EncryptionSSLTLS
SMTP Port465587

Jika toogle TLS Otomatis muncul, klik untuk menonaktifkannya.

Biarkan sakelar Autentikasi aktif untuk mengaktifkan autentikasi dan isi informasi kotak surat:

  • Nama Pengguna SMTP – alamat email yang akan Anda gunakan untuk mengirim email
  • Kata Sandi SMTP – itu akan menjadi kata sandi dari alamat email Anda
  • Dari Nama – nama pengirim. Jika Anda ingin pengaturan ini menimpa nama lain, aktifkan sakelar Paksa Dari Nama .
  • Dari Email – masukkan alamat email yang sama seperti di Nama Pengguna SMTP . Biarkan sakelar Paksa Dari Email diaktifkan.

Langkah 3 – Fitur Email

Secara default, fitur Peningkatan Keterkiriman Email dan Pelacakan Kesalahan Email diaktifkan dan tidak dapat dinonaktifkan.

Secara opsional, Anda dapat memiliki ringkasan email mingguan, serta opsi premium lainnya. Pilih yang diinginkan dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 4 – Umpan Balik (Opsional)

Secara opsional, Anda dapat memasukkan alamat email untuk pemberitahuan, serta memungkinkan plugin melacak data penggunaan untuk peningkatan. Anda dapat memilih untuk melewati langkah ini.

Langkah 5 – Masukkan Kunci Lisensi (Opsional)

Jika Anda telah membeli pemutakhiran untuk plugin, masukkan kunci lisensi dan klik Hubungkan . Jika tidak, Anda dapat melewati langkah ini.

Langkah 6 – Verifikasi

Plugin akan menjalankan pemeriksaan bahwa semua detail sudah benar- Jika Anda mendapatkan pesan ” Selamat, Anda telah berhasil menyiapkan SMTP WP Mudah “, semuanya baik-baik saja. Sekarang Anda dapat mengirim email dari situs web WordPress menggunakan akun email Anda 📬

Anda dapat memilih untuk mengirim email percobaan atau menyelesaikan penyiapan untuk kembali ke panel administrasi WordPress Anda.

CATATAN

  • Pesan pengujian akan dikirim meskipun Anda mendapat pemberitahuan bahwa DMARC belum disiapkan di domain Anda

Memperbaiki Kemungkinan Kesalahan

Sebagian besar waktu, kesalahan terjadi karena memasukkan pengaturan mailer yang salah ke dalam plugin. Dalam hal ini, sangat disarankan untuk mengatur ulang kata sandi Anda dan memasukkan pengaturan sekali lagi. Anda dapat melakukannya dari SMTP WP Mudah → Pengaturan di panel administrasi WordPress:

Opsi Pengaturan Plugin SMTP Easy WP di panel administrasi WordPress.

Jika Anda telah memverifikasi bahwa data yang dimasukkan sudah benar dan masalah tetap ada, verifikasi bahwa layanan email Anda telah diaktifkan .

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Bagaimana cara upgrade paket email?

Setiap akun email baru di hPanel memiliki kapasitas penyimpanan 1GB/mailbox. Jika Anda ingin meningkatkan kapasitas penyimpanan dan keamanan akun email, maka Anda bisa mengupgrade layanan email ke Business Starter atau Business Premium. Keuntungan upgrade layanan Cara upgrade Buka bagian Email di hPanel dan pilih domain: Kemudian pilih Upgrade plan untuk upgrade layanan: CATATAN: Bagaimana cara […]

Selengkapnya
related posts

Bagaimana cara ekspor email dengan Webmail Niagahoster?

Anda bisa mengekspor email ke format EML, MIME, atau Mbox dengan Webmail. Caranya, buka Webmail dan pilih email yang ingin diekspor. Anda bisa gunakan tombol Select untuk memilih email. Klik More → Download → pilih format: Setelah proses ekspor selesai, semua email akan didownload ke komputer Anda dalam format arsip. CATATAN: Apakah artikel ini membantu?

Selengkapnya
related posts

Cara membuat signature email untuk Niagahoster Email via webmail

Anda bisa membuat signature email menggunakan Webmail. Caranya, login ke akun Webmail, kemudian pilih Pengaturan → Identitas. Signature email ada di bagian bawah: Anda juga dapat klik ikon gambar untuk membuka opsi format atau menambah logo. Setelah signature selesai dibuat, klik Simpan: CATATAN: Apakah artikel ini membantu?

Selengkapnya