Bagaimana cara mengelola Mail Service di hPanel?

Tergantung dari cara yang digunakan untuk mengirim email, Anda bisa mengelola Mail Service melalu dua halaman berbeda.

Mengirim email dengan Email di Member Area

Jika Anda menggunakan webmail atau email client, ikuti langkah berikut untuk mengelola Mail Service.

Buka Email → nama domain dan klik ⋮ pada email yang diinginkan:

Kemudian pilih Pengaturan:

Layar akan menampilkan pop up seperti berikut:

  • Nonaktifkan akun email: menonaktifkan semua akses untuk mengirim dan menerima email dan login ke akun melalui Webmail.
  • Tangguhkan akses: menonaktifkan login ke akun email. Dengan mengaktifkan opsi ini, Anda tidak akan bisa mengakses email.
  • Tangguhkan penerimaan: menonaktifkan penerimaan email. Anda bisa mengirim email, tetapi tidak bisa menerima email.
  • Tangguhkan pengiriman: menonaktifkan pengiriman email. Anda bisa menerima email, tetapi tidak bisa mengirimkan email.

Mengirim email dengan Email Web hosting

Gunakan cara berikut jika Anda mengirim email dengan layanan Sendmail, PHP script, contact form atau plugin.

Buka Hosting → Kelola → Kelola Layanan Email:

Klik toggle Kelola layanan Sendmail (1) dan Perbarui (2):

Selesai! Sekarang Anda sudah tahu cara mengelola Mail Service di hPanel 😊

CATATAN:

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara membuat signature email untuk Niagahoster Email via webmail

Anda bisa membuat signature email menggunakan Webmail. Caranya, login ke akun Webmail, kemudian pilih Pengaturan → Identitas. Signature email ada di bagian bawah: Anda juga dapat klik ikon gambar untuk membuka opsi format atau menambah logo. Setelah signature selesai dibuat, klik Simpan: CATATAN: Apakah artikel ini membantu?

Selengkapnya
related posts

Bagaimana cara migrasi layanan email ke Niagahoster menggunakan Fitur Impor Email?

Langkah 1 – Buat akun email baru Pertama, buat akun email baru di Niagahoster dan tambahkan DNS record email. Kemudian, siapkan hal-hal berikut ini agar migrasi email berjalan lancar: Artikel terkait: Langkah 2 – Buka tool Impor Email Buka menu Email → pilih domain → buka Impor Email dan klik Permintaan Impor Email Baru: Langkah […]

Selengkapnya
related posts

Bagaimana cara setup email Niagahoster di Mac OS X Notes?

Untuk menambahkan akun email ke aplikasi Notes, Pastikan email Anda sudah login di perangkat Anda. Selanjutnya, buka profil tersebut melalui menu Settings → Accounts, lalu klik toggle Notes: Selesai! Sekarang profil akun email Anda sudah ditambahkan ke aplikasi Notes 😊 CATATAN: Apakah artikel ini membantu?

Selengkapnya