Bagaimana cara menghapus semua tabel database di phpMyAdmin?

Untuk menghapus tabel database (misalnya, sebelum mengimpor backup database baru), ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka database di phpMyAdmin (hPanel) atau database di phpMyAdmin (cPanel)
  2. Tandai boks di samping tabel yang ingin dihapus (atau tandai semua boks tabel) dan pilih opsi Drop yang ada di menu drop-down.

Konfirmasi tindakan:

Selesai! Database sudah kosong dan Anda bisa mengimpor konten yang baru. 😊

CATATAN:

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Bagaimana cara menghapus database

Database MySQL dapat dikelola sepenuhnya melalui menu MySQL Database. Untuk menghapus database, klik Website → Kelola → Database MySQL: Pada bagian Daftar Database dan User MySQL Saat Ini, klik ikon ⋮ tepat di samping database yang akan dihapus. Setelah itu, pilih Hapus: CATATAN: Apakah artikel ini membantu?

Selengkapnya
related posts

Bagaimana cara mengganti password Database MySQL

Jika ingin mengganti password database, login akun lalu klik Website → Kelola → Database MySQL: Tepat di samping database yang akan diganti password-nya, klik ikon ⋮ dan pilih Change Password: Anda juga akan diberi pilihan untuk membuat password yang kuat secara otomatis. 😉 CATATAN: Apakah artikel ini membantu?

Selengkapnya
related posts

Bagaimana cara mengubah permission atau hak akses user database

Jika Anda ingin mengatur preferensi khusus untuk sebagian database, misalnya, memberikan hak akses read-only di database tertentu, Anda harus mengubah hak akses atau permission user database. Untuk melakukannya, klik Website → Kelola → Database MySQL: Di bagian Daftar Database dan User MySQL Saat Ini, klik ikon ⋮ tepat di samping database yang akan diatur hak aksesnya. […]

Selengkapnya