Bagaimana cara setup Forwarder untuk Niagahoster Email (Hostinger Email)?

Sebelum setup Forwarder

Ada beberapa jenis layanan email yang tersedia di Niagahoster. Jika Anda melihat tampilan seperti berikut di halaman Email:

Namun apabila Anda melihat logo amplop (✉️), itu artinya Anda menggunakan layanan Niagahoster Email.

Apa saja jenis email forwarder yang tersedia?

Ada dua jenis forwarder yang bisa dibuat dengan fitur ini:

  • Internal forwarder. Dari akun Niagahoster Email ke akun Niagahoster Email lainnya (MX record kedua domain harus mengarah ke Niagahoster)
  • External forwarder. Dari akun Niagahoster Email ke layanan email eksternal seperti Gmail, Yahoo, dsb., atau ke domain yang tidak dihosting di Niagahoster dan tidak mengarah ke MX record Niagahoster.

Jika Anda ingin forward email dari akun Niagahoster Email ke domain yang dihosting di Niagahostertetapi menggunakan MX record berbeda (cth. Google Workspace), silakan buat email filter melalui Webmail.

Bagaimana cara membuat email forwarder?

Untuk membuat forwarder email, buka Email → nama domain → Forwarder dan klik Buat forwarder:

Setelah itu, Anda akan masuk ke area Buat E-mail Forwarder. Di sini, Anda bisa memilih mailbox tujuan untuk email yang di-forward dan membuat alamat email yang akan menjadi tujuan pengiriman email. Secara default, salinan email akan dikirim ke alamat email utama sang penerima email:

Bagaimana cara mengelola forwarder?

Anda dapat melihat forwarder yang sudah dibuat di bagian Kelola Forwarder Anda. Jika sebuah email memiliki lebih dari satu forwarder, maka email forwarder akan dikelompokkan di panah ↓ :

Untuk mengelola forwarder saat ini, klik ikon ⋮ pada akun email utama:

Untuk mulai atau berhenti menerima salinan email, buka Edit Pengaturan, klik toogle, dan simpan perubahan:

CATATAN:

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Bagaimana cara upgrade paket email?

Setiap akun email baru di hPanel memiliki kapasitas penyimpanan 1GB/mailbox. Jika Anda ingin meningkatkan kapasitas penyimpanan dan keamanan akun email, maka Anda bisa mengupgrade layanan email ke Business Starter atau Business Premium. Keuntungan upgrade layanan Cara upgrade Buka bagian Email di hPanel dan pilih domain: Kemudian pilih Upgrade plan untuk upgrade layanan: CATATAN: Bagaimana cara […]

Selengkapnya
related posts

Bagaimana cara ekspor email dengan Webmail Niagahoster?

Anda bisa mengekspor email ke format EML, MIME, atau Mbox dengan Webmail. Caranya, buka Webmail dan pilih email yang ingin diekspor. Anda bisa gunakan tombol Select untuk memilih email. Klik More → Download → pilih format: Setelah proses ekspor selesai, semua email akan didownload ke komputer Anda dalam format arsip. CATATAN: Apakah artikel ini membantu?

Selengkapnya
related posts

Cara membuat signature email untuk Niagahoster Email via webmail

Anda bisa membuat signature email menggunakan Webmail. Caranya, login ke akun Webmail, kemudian pilih Pengaturan → Identitas. Signature email ada di bagian bawah: Anda juga dapat klik ikon gambar untuk membuka opsi format atau menambah logo. Setelah signature selesai dibuat, klik Simpan: CATATAN: Apakah artikel ini membantu?

Selengkapnya