Cara Beli VPS KVM Windows di Niagahoster

Diperbarui 23 Desember 2022

Pemberitahuan. Saat ini Niagahoster telah menonaktifkan order layanan VPS KVM melalui 
Landing Page maupun Member Area. Namun, bagi Anda yang sebelumnya telah berlangganan,
maka tetap dapat menggunakan layanan tersebut.

Kernel-based Virtual Machine (KVM) adalah sebuah teknologi virtualisasi yang digunakan untuk membagi server fisik secara virtual menjadi beberapa resource dedicated atau yang biasa disebut Virtual Private Server (VPS) sehingga performa VPS akan meningkat secara signifikan.

Setiap KVM VPS yang dihasilkan akan memiliki kernel independen. Artinya, masing-masing VPS dapat memodifikasi kernelnya dan bebas menggunakan sistem operasi apa saja, baik Linux atau Windows. Dengan begitu, Anda dapat lebih fleksibel mengoperasikan VPS dengan sistem operasi sesuai kebutuhan Anda. 

Pada panduan ini, kami akan membahas cara membeli VPS KVM dengan sistem operasi Windows pada Niagahoster. Anda turut dapat menentukan lokasi Data Center yang digunakan pada VPS KVM. 

Silakan mengikuti langkah-langkah berikut.

Langkah-Langkah Beli VPS KVM Windows di Niagahoster

1. Buka Landing Page Niagahoster. Pilih menu VPS pada bagian atas, kemudian klik sub menu VPS KVM Indonesia.

2. Anda akan diarahkan ke halaman VPS KVM Indonesia. 

3. Gulir ke bawah, kemudian klik pilihan sistem operasi Windows OS.

4. Gulir ke bawah, kemudian tentukan paket VPS Windows yang Anda inginkan dengan cara klik pada tombol Pilih Paket. Pada panduan ini kami menggunakan contoh paket VPS Windows Business.

5. Anda akan diarahkan ke halaman Order. Silakan memilih durasi layanan dari paket VPS Windows yang akan digunakan. Dalam panduan ini kami menggunakan contoh durasi paket 1 tahun yang artinya masa layanan akan habis pada satu tahun kemudian.

6. Gulir ke bawah, kemudian tentukan lokasi Data Center dari VPS KVM Windows milik Anda.

7. Berikutnya, pilih sistem operasi yang akan digunakan pada VPS Windows. Anda dapat memilih salah satu sistem operasi berikut.

– Windows-2008 R2

– Windows-2012 R2

– Windows-2016 Data Center Edition

– Windows-2019 Data Center Edition* 

Sebagai catatan khusus untuk sistem operasi Windows-2019 Data Center Edition hanya dapat digunakan pada:

– Paket VPS Windows Professional

– Paket VPS Windows Business

– Paket VPS Windows Premium Gold

– Paket VPS Windows Super Power

Sedangkan sistem operasi Windows-2019 Data Center Edition akan tidak dapat digunakan pada paket VPS Windows StartUp.

8. Klik tombol Tambahkan ke Cart.

9.  Gulir halaman ke bagian atas, Anda akan melihat ringkasan pembelian di sebelah kanan atas halaman. Klik tombol Lanjutkan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

10. Anda akan diarahkan ke halaman Checkout. Pilih metode Konfirmasi Pembayaran Otomatis berikut pilih bank yang digunakan jika Anda ingin melakukan pembayaran via transfer virtual account. Pembayaran dengan metode ini mendukung aktivasi VPS Windows Anda menjadi lebih cepat dan tanpa mengunggah bukti pembayaran.

11. Anda juga dapat memilih metode Konfirmasi Manual untuk melakukan pembayaran melalui transfer bank. Pembayaran melalui metode ini harus melakukan unggah bukti transfer secara manual dan layanan akan diaktifkan dalam waktu maksimal 1 hari kerja.

12. Gulir ke bawah hingga bagian INFORMASI ANDA.

13. Untuk melakukan pembayaran, silakan login terlebih dahulu ke akun Niagahoster Anda. Masukkan email dan password, kemudian klik tombol Masuk & Checkout pada bagian bawah. 

Anda turut dapat login menggunakan akun Google atau Facebook dengan cara klik tombol pada bagian atas.

14. Apabila Anda belum memiliki akun Niagahoster, silakan membuatnya terlebih dahulu dengan cara klik menu Daftar pada bagian atas.

15. Anda dapat mendaftar menggunakan akun Google, Facebook atau dengan mengisi form yang telah disediakan.

16. Setelah berhasil login atau mendaftar akun, Anda akan diarahkan ke halaman Instruksi Pembayaran. Silakan melakukan pembayaran dengan panduan yang telah dirincikan, kemudian klik tombol Konfirmasi Pembayaran di Member Area.

17. Anda akan melihat detail tagihan pembayaran seperti berikut.

18. Klik menu Layanan Anda pada bagian kiri, kemudian pilih sub menu VPS KVM.

19. Jika layanan VPS Windows telah ditampilkan ke dalam daftar dan berstatus Active, maka selamat! Anda telah berhasil membeli VPS KVM Windows di Niagahoster.

20. Klik tombol Kelola VPS KVM untuk mengelola VPS KVM Windows milik Anda.

21. Anda telah diarahkan ke halaman kelola VPS KVM Windows.

Silakan mengikuti panduan berikut untuk mengelola dan mengakses VPS KVM Windows.

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Mengubah Versi PHP di CyberPanel

Dibuat 16 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS CyberPanel. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan yaitu pengaturan versi PHP. Dengan […]

Selengkapnya
related posts

Cara Menambahkan Pengguna dan Website di CyberPanel

Dibuat 17 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS CyberPanel´╗┐. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan pengguna yang dapat […]

Selengkapnya
related posts

Cara Instal SSL di CyberPanel

Dibuat 17 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan yaitu instalasi Secure Sockets Layer […]

Selengkapnya