Cara Login Akun Cloudflare

Dibuat 25 Oktober 2022

Perhatian. Demi penggunaan optimal, Anda tidak lagi dapat login Cloudflare melalui cPanel. Niagahoster 
mengarahkan pengguna untuk login Cloudflare hanya melalui URL https://dash.cloudflare.com/login.

Cloudflare merupakan layanan Content Delivery Network (CDN) yang bertindak sebagai penghubung antara website dengan pengunjung website. Caranya dengan menyimpan cache pada lokasi server negara terdekat sehingga menjadikan website lebih cepat diakses oleh pengunjung. 

Layanan Cloudflare juga dapat melindungi website dari ancaman pencurian data melalui DDoS, SQL Injection, dan sejenisnya. Hal ini tentu dapat meningkatkan keamanan website dari berbagai serangan dunia maya (cyber attack).

Sebelum mengelola berbagai nama domain website melalui Cloudflare Anda perlu login terlebih dahulu. Harap pastikan Anda mengetahui email dan kata sandi akun Cloudflare.

Lupa Email Akun Cloudflare

Jika Anda lupa email yang digunakan pada Cloudflare, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Akses URL https://dash.cloudflare.com/forgot-email melalui browser. Kemudian, masukkan nama domain aktif yang Anda kelola melalui Cloudflare.

2. Anda akan diarahkan ke halaman seperti berikut. Artinya, Cloudflare telah mengirimkan pesan pemberitahuan ke email yang Anda gunakan. Silakan cek menu Inbox pada email.

3. Berikut contoh pesan pemberitahuan dari Cloudflare. Selamat! Anda telah mengetahui email yang aktif pada akun Cloudflare.

Lupa Kata Sandi Akun Cloudflare

Jika Anda lupa kata sandi akun Cloudflare, silakan atur ulang seperti berikut.

1. Akses URL https://dash.cloudflare.com/forgot-password melalui browser. Masukkan email Anda, kemudian klik tombol Send.

2. Anda akan mendapatkan pesan email dari Cloudflare seperti berikut. Klik URL yang tertera pada pesan email.

3. Anda akan diarahkan ke halaman Reset your password dan kolom Reset code akan otomatis terisi dengan kombinasi kode. Selanjutnya, Anda hanya perlu memasukkan kata sandi baru pada kolom New password, lalu klik tombol Reset.

4. Halaman Log in to Cloudflare akan ditampilkan. Selamat! Anda telah berhasil memperbarui kata sandi akun Cloudflare.

Login Akun Cloudflare

1. Akses URL https://dash.cloudflare.com/login melalui browser. Masukkan Email dan Password akun Cloudflare, kemudian klik tombol Log in.

2. Selamat! Anda berhasil masuk ke Dashboard Cloudflare. Sekarang Anda telah siap mengelola nama domain website melalui Cloudflare.

´╗┐

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Menunjuk Domain ke Server Minecraft

Menunjuk domain ke server Minecraft Anda adalah cara yang bagus untuk mengganti alamat IP dengan domain atau subdomain untuk masuk ke server Anda. Arahkan Domain Anda dapat mengarahkan domain Anda ke VPS dengan membuat dua A record atau satu A dan satu CNAME record . Setelah itu, Anda harus membuat catatan SRV seperti ini : […]

Selengkapnya
related posts

Cara Mengubah Versi PHP di CyberPanel

Dibuat 16 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS CyberPanel. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan yaitu pengaturan versi PHP. Dengan […]

Selengkapnya
related posts

Cara Menambahkan Pengguna dan Website di CyberPanel

Dibuat 17 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS CyberPanel´╗┐. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan pengguna yang dapat […]

Selengkapnya