Cara Reset Firewall VPS Niagahoster

Diperbarui pada 20 Januari 2023

Reset Firewall pada VPS dapat dilakukan apabila terjadi masalah seperti akun Anda tidak bisa diakses via SSH, akun Anda tidak bisa di-ping, dan lain sebagainya padahal status VPS Anda Running. Fungsi Firewall adalah untuk menonaktifkan konfigurasi Firewall VPS sementara waktu (sekitar 5 menit).


Langkah-Langkah Menonaktifkan Konfigurasi Firewall VPS Sementara Waktu

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan konfigurasi firewall VPS sementara waktu.

1. Akses halaman website Niagahoster. Klik tombol Login yang ada di sebelah kanan atas.

2. Masukkan Email dan Password Anda, kemudian klik tombol MASUK SEKARANG JUGA. Jika menggunakan social login, silakan pilih salah satu opsi antara Facebook atau Google.

3. Gulir halaman ke bagian Layanan Anda dan klik tab Virtual Machine. Pilih layanan VPS aktif yang Anda miliki, kemudian klik tombol Kelola Layanan di sebelah kanan.

4. Anda akan diarahkan ke halaman Pengaturan VPS. Gulir halaman ke bagian Pengaturan Keamanan, klik tombol Reset Sekarang.

5. Klik tombol Ya, reset firewall untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin melakukan reset firewall.

Selamat! Firewall Anda berhasil direset atau dinonaktifkan sementara dan akan dinyalakan kembali secara otomatis setelah kurang lebih 5 menit lagi.

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Menunjuk Domain ke Server Minecraft

Menunjuk domain ke server Minecraft Anda adalah cara yang bagus untuk mengganti alamat IP dengan domain atau subdomain untuk masuk ke server Anda. Arahkan Domain Anda dapat mengarahkan domain Anda ke VPS dengan membuat dua A record atau satu A dan satu CNAME record . Setelah itu, Anda harus membuat catatan SRV seperti ini : […]

Selengkapnya
related posts

Cara Mengubah Versi PHP di CyberPanel

Dibuat 16 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS CyberPanel. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan yaitu pengaturan versi PHP. Dengan […]

Selengkapnya
related posts

Cara Menambahkan Pengguna dan Website di CyberPanel

Dibuat 17 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS CyberPanel´╗┐. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan pengguna yang dapat […]

Selengkapnya