Cara Pilih Lokasi Data Center Saat Beli VPS KVM di Niagahoster

Diperbarui 23 Desember 2022

Pemberitahuan. Saat ini Niagahoster telah menonaktifkan order layanan VPS KVM melalui 
Landing Page maupun Member Area. Namun, bagi Anda yang sebelumnya telah berlangganan,
maka tetap dapat menggunakan layanan tersebut.

Kernel-based Virtual Machine (KVM) adalah sebuah teknologi virtualisasi yang digunakan untuk membagi server fisik secara virtual menjadi beberapa resource dedicated atau yang biasa disebut Virtual Private Server (VPS) sehingga performa VPS akan meningkat secara signifikan.

Data Center adalah lokasi di mana server VPS KVM ditempatkan. Penggunaan Data Center ini perlu Anda sesuaikan dengan target pengunjung website. Jika target Anda adalah pengunjung yang berasal dari Indonesia, maka artinya Data Center lokasi Indonesia adalah yang terbaik. Namun jika target pengunjung website Anda adalah seluruh dunia, maka pilihan Data Center lain akan lebih tepat.

Kabar baiknya, saat ini Anda telah dapat memilih lokasi Data Center pada VPS KVM Niagahoster. Fitur ini tentunya akan sangat memudahkan dan membantu Anda dalam mengoptimasi website sesuai target pengunjung.

Silakan mengikuti langkah-langkah berikut untuk memilih lokasi Data Center saat membeli VPS KVM Niagahoster.

Langkah-Langkah Pilih Lokasi Data Center Saat Beli VPS KVM di Niagahoster

1. Masuk ke halaman VPS KVM Niagahoster. Klik tombol Lihat Penawaran.

2. Silakan pilih paket VPS KVM yang Anda inginkan dengan klik pada tombol Pilih Paket. Pada contoh ini, kami memilih paket VPS Business.

3. Anda akan diarahkan ke halaman Order sebagai berikut. Pilih durasi paket VPS KVM Anda dengan cara klik pada kotak durasi paket yang diinginkan.

4. Gulir ke bawah, kemudian tentukan lokasi Data Center dari VPS KVM Anda. Klik dan pilih pada lokasi yang diinginkan.

5. Pada contoh ini, kami menggunakan lokasi Data Center Singapore. Anda turut dapat memilih Sistem Operasi dari VPS KVM pada bagian bawah, kemudian klik tombol Tambahkan ke Cart untuk menambahkan data pembelian Anda ke dalam keranjang belanja.

6. Gulir ke bagian atas dan pastikan jika data pembelian telah benar. Setelah itu, klik tombol Lanjutkan untuk melanjutkan ke halaman Metode Pembayaran.

7. Pilih Metode Pembayaran VPS KVM yang ingin Anda gunakan.

8. Gulir ke bawah, kemudian lakukan Login atau Daftar untuk masuk ke akun Niagahoster Anda. Setelah itu, klik tombol Masuk & Checkout untuk melanjutkan pembayaran VPS KVM.

9. Silakan melakukan pembayaran VPS KVM dengan mengikuti instruksi yang telah ditampilkan. Selanjutnya, Anda dapat konfirmasi Pembayaran dengan klik pada tombol Konfirmasi Pembayaran di Member Area.

Selamat! Anda telah berhasil memilih lokasi Data Center saat membeli VPS KVM Niagahoster.

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Menunjuk Domain ke Server Minecraft

Menunjuk domain ke server Minecraft Anda adalah cara yang bagus untuk mengganti alamat IP dengan domain atau subdomain untuk masuk ke server Anda. Arahkan Domain Anda dapat mengarahkan domain Anda ke VPS dengan membuat dua A record atau satu A dan satu CNAME record . Setelah itu, Anda harus membuat catatan SRV seperti ini : […]

Selengkapnya
related posts

Cara Mengubah Versi PHP di CyberPanel

Dibuat 16 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS CyberPanel. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan yaitu pengaturan versi PHP. Dengan […]

Selengkapnya
related posts

Cara Menambahkan Pengguna dan Website di CyberPanel

Dibuat 17 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS CyberPanel´╗┐. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan pengguna yang dapat […]

Selengkapnya