Cara setup Cron Job di hPanel

Cron Job adalah tool yang memudahkan Anda untuk menjalankan perintah atau tugas tertentu secara otomatis. Cron Job dapat digunakan untuk menghapus cache, melakukan monitoring. menjalankan custom script, dll.

Untuk setup Cron Job, buka Website Kelola Cron Job:

Tipe Cron Job

Pilih tipe Cron Job: PHP atau Custom:

Jika pilih PHP, maka Anda hanya dapat menjalankan file .php. Jika pilih Custom, Anda dapat menjalankan script dengan berbagai ekstensi dan perintah.

Perintah untuk dijalankan

Di bagian ini, tuliskan perintah yang ingin dijalankan. Untuk PHP, masukkan path ke file .PHP yang akan dijalankan. Untuk Cron Job Custom, masukkan perintah atau path ke file (format lain selain .PHP).

CATATAN:

Atur jadwal

Terakhir, atur waktu untuk Cron Job dijalankan. Anda dapat memilih opsi jadwal yang tersedia atau mengatur jadwal sendiri secara manual:

Jika sudah, klik Simpan. Selesai! Cron Job Anda sudah berhasil dibuat.

Semua Cron Job yang dibuat dapat ditemukan di Daftar Crob Job:

CATATAN:

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Parameter dan Limit Paket Hosting

Jika Anda berlangganan paket hosting Web atau Cloud, Anda bisa cek informasi jumlah disk space, CPU core, inode, dan bandwidth di bagian Detail di Member Area. Untuk VPS, Anda bisa menemukan informasi data vCPU, disk space, RAM, dan bandwidth di bagian Ringkasan di Dashboard VPS dengan klik tab Informasi Paket. Gunakan parameter dan resource paket […]

Selengkapnya
related posts

Bagaimana merestore situs saya yang telah terhapus?

Akun hosting yang dihapus sebelum kedaluwarsa dapat dipulihkan selama akun hosting masih dalam status Menunggu dihapus (Pending delete). Selanjutnya ikuti langkah ini: Jika Anda ingin melanjutkan penghapusan website, klik tombol Delete (Hapus). Perlu diingat, penghapusan website tidak dapat dibatalkan. CATATAN: Apakah artikel ini membantu?

Selengkapnya
related posts

Cara reset akun hosting di hPanel

Dengan fitur Reset Akun, Anda dapat menghapus semua file, database, akun email, dan pengaturan hPanel. Artinya, setelah semua data di akun dihapus, Anda perlu mengulangi proses setup. CATATAN: Anda dapat mengatur ulang akun dengan membuka Hosting → Kelola → Reset Akun: Baca peringatan yang tertera, periksa kembali daftar website yang akan direset, dan klik Atur […]

Selengkapnya