Root dan Unroot VPS Niagahoster

Jika website Anda yang berada di Shared Hosting memerlukan penggunaan resource yang lebih tinggi, sudah saatnya Anda beralih menggunakan VPS (Virtual Private Server) untuk menjaga performa dan kestabilan server.

VPS yang disediakan adalah Root VPS, dimana Anda perlu menyetting server dan menginstall control panel terlebih dahulu. Minimnya pengetahuan teknis seputar penggunaan dan manajemen VPS menjadi kendala pengguna Hosting yang ingin beralih menggunaan VPS. Karenanya, Niagahoster memberikan layanan UnRoot VPS. Layanan ini sudah dilengkapi dengan Control Panel Webuzo untuk Anda.

Berikut adalah alasan mengapa Niagahoster memilih Webuzo sebagai control panel VPS:

  1. Simple namun powerful : Webuzo dibuat untuk kebutuhan user personal, sehingga tampilan & fitur dasar yang disediakan simple tapi tetap mencakup kebutuhan dasar pengguna personal
  2. File Manager : berfungsi memudahkan Anda mengatur file website dengan tampilan grafis yang user friendly
  3. Ringan dan Cepat : Webuzo sangat ringan untuk dijalankan, sehingga menghemat penggunaan resource VPS yang Anda miliki
  4. Import dari cPanel : Hal yang menjadi alasan banyak pengguna shared hosting malas pindah ke VPS adalah memindahkan data. Webuzo memiliki fitur import data dari cpanel sehingga akan mempermudah anda yang ingin beralih dari Shared Hosting ke VPS.
  5. Instalasi Mudah : Berdasarkan pengalaman kami, Webuzo adalah kontrol panel VPS yang memiliki kemudahan dalam proses instalasi.
  6. Apps Lengkap : Salah satu keunggulan Webuzo adalah Apps yang sangat lengkap seperti Apache, PHP, MySQLdan PhpMyAdmin yang secara default ter-install secara otomatis ketika anda melakukan instalasi Webuzo.

Lalu, apa perbedaan Unroot VPS dan Root VPS di Niagahoster?

Root VPS Niagahoster

Layanan Root VPS Niagahoster adalah layanan dimana Anda memiliki akses penuh terhadap VPS Anda. Anda juga dapat melakukan instalasi sesuai dengan kebutuhan. Namun, Anda juga bertanggungjawab terhadap pengelolaan dan manajemen VPS Anda sendiri.

Jika Anda memilih Root VPS, Niagahoster hanya akan memberikan bantuan yang sangat terbatas, yakni:

  • Fungsi yang tidak bekerja pada panel VPS di Member Area Niagahoster, contoh: ubah OS pada Member Area, Reverse IP atau PTR, dan lain-lain.
  • VPS down karena permasalahan server VPS atau gangguang jaringan, bukan karena kesalahan konfigurasi VPS yang dilakukan klien.

UnRoot VPS Webuzo Niagahoster

Pada layanan UnRoot VPS terdapat fasilitas Webuzo yang memiliki berbagai fitur seperti: pengaturan domain, pengaturan database, pengaturan FTP, SSL, akun email, konfigurasi web server, mail server, my SQL server, dan multiple PHP.

Niagahoster hanya akan membantu permasalahan terkait VPS dan service pada Webuzo. Berikut adalah bantuan yang Anda dapatkan dari Niagahoster saat memiliki masalah pada UnRoot VPS Webuzo:

  • Instalasi Web Server : Niagahoster akan melakukan instalasi VPS sebagai web server dengan control panel Webuzo dan beberapa tweak di Firewall sehingga siap digunakan. Instalasi ini hanya akan dilakukan satu kali saja.
  • Pengecekan Standar  : Niagahoster akan membantu pengecekan standar web server terkait permasalahan pada VPS klien. Permasalahan yang dimaksud adalah seperti: error pada VPS karena Apache, bind, mySQL, php dan email.

Biaya UnRoot VPS Niagahoster adalah Rp 300.000/bulan, termasuk instalasi Webuzo dan layanan konsultasi sesuai ketentuan di atas. Degan adanya layanan UnRoot VPS, pengguna dengan pengetahuan teknis minim tetap dapat menikmati layanan VPS untuk website mereka. Setting mail server, database, hingga PHP akan dilakukan oleh tim Niagahoster.

Syarat mendapatkan UnRoot Niagahoster

1. Klien mengorder VPS dengan Webuzo yang di install oleh tim Niagahoster
Kami melakukan beberapa tweak dan optimasi pada VPS yang kami install dan kami ketahui konfigurasinya, sehingga kami dapat memberikan bantuan lebih. Jika klien melakukan instalasi sendiri, kami tidak dapat membantu karena kami tidak mengetahui konfigurasi apa saja yang telah dilakukan dan diubah.

2. Tidak diberikan akses root dan ACL Webuzo dinonaktifkan
Anda akan dapat menggunakan VPS Anda layaknya cPanel, termasuk Addon Domain dan lain-lain. Tujuan tidak diberikannya akses root dan ACL Webuzo (Fitur untuk instalasi & remove Apps) adalah agar klien tidak merusak konfigurasi yang telah kami lakukan. Hal ini dikarenakan, dengan root dan ACL Webuzo Anda dapat mengubah atau merusak konfigurasi yang telah ada. Anda berhak meminta akses root dan ACL Webuzo kepada Niagahoster dengan konsekuensi status VPS Anda akan menjadi Root VPS.

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Menunjuk Domain ke Server Minecraft

Menunjuk domain ke server Minecraft Anda adalah cara yang bagus untuk mengganti alamat IP dengan domain atau subdomain untuk masuk ke server Anda. Arahkan Domain Anda dapat mengarahkan domain Anda ke VPS dengan membuat dua A record atau satu A dan satu CNAME record . Setelah itu, Anda harus membuat catatan SRV seperti ini : […]

Selengkapnya
related posts

Cara Mengubah Versi PHP di CyberPanel

Dibuat 16 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS CyberPanel. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan yaitu pengaturan versi PHP. Dengan […]

Selengkapnya
related posts

Cara Menambahkan Pengguna dan Website di CyberPanel

Dibuat 17 Maret 2022 CyberPanel merupakan panel kontrol yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan pada layanan VPS CyberPanel´╗┐. Sebenarnya, pengaturan VPS hanya bisa dilakukan melalui perintah Command Prompt. Hadirnya panel kontrol akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai konfigurasi melalui tampilan Graphic User Interface (GUI). Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan pengguna yang dapat […]

Selengkapnya