Bagaimana cara memulihkan backup di akun hosting hPanel baru?

Jika Anda sebelumnya menghosting website di akun Niagahoster yang berbeda dan ingin memulihkan backup ke akun baru, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Di akun lama

  • Simpan salinan backup file yang diinginkan.
  • Jika website memiliki database, simpan salinan backup database yang diinginkan (terutama untuk CMS populer, seperti WordPress, Joomla, dan OpenCart)
  • Disarankan juga untuk membackup email karena akan dihapus secara permanen pada langkah selanjutnya
  • Hapus nama domain dari akun lama, karena setiap domain hanya bisa dihubungkan dengan satu akun Niagahoster

Di akun baru

Setelah menyelesaikan langkah di atas, login ke akun baru dan lanjutkan dengan proses berikut:

Jika website sudah memiliki database, lakukan langkah berikut:

Apabila website menampilkan “Error establishing database connection”, baca Cara memperbaiki “Error establishing a database connection”

Selesai! Website Anda berhasil dipulihkan. Untuk mengecek perubahannya, bersihkan cache browser dan DNS cache lokal 😊

CATATAN:

  • Setelah dipulihkan, website akan dikembalikan ke keadaan semula pada saat backup dibuat. Semua perubahan yang dilakukan setelah tanggal backup dibuat akan dikembalikan.
  • Jika website WordPress Anda menampilkan error 404 di halaman internal, buat ulang permalink
  • Jika muncul pesan “Domain is already hosted” saat menambahkan domain ke akun baru, pastikan domain sudah dihapus dari akun lama. Jika masalah tetap berlanjut, silakan hubungi CS kami

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara upload backup melalui File Manager (cPanel Hosting)

Buat arsip file backup website dalam format zip, tar, tar.gz, tar.bz2, tar.xz, tar.lz4, atau tar.sz, dan pastikan ukurannya kurang dari 100GB. Selanjutnya, upload file tersebut melalui File Manager dengan mengikuti langkah di bawah. Di hPanel Member Area, login ke cPanel. Pilih menu Hosting → cPanel Hosting → Kelola → Login ke cPanel Masuk ke File Manager […]

Selengkapnya
related posts

Cara cek penggunaan inode dan disk direktori

Setiap paket hosting memiliki limit kapasitas penyimpanan dan inode masing-masing. Anda dapat mengetahui limit paket hosting melalui website kami atau hPanel: Jika akun mencapai limit kapasitas disk atau inode, maka website akan menampilan error 503. Anda dapat mengecek ukuran disk space dan inode yang digunakan setiap folder di akun Anda dengan dua cara berikut ini: […]

Selengkapnya
related posts

Bagaimana cara membuat backup di hPanel Niagahoster?

Pertama-tama, login ke hPanel Niagahoster→ Kelola dan cari menu Backup di bagian File: Setelah itu, klik Pilih pada opsi Buat backup baru. Lalu klik Lanjutkan. Tunggu beberapa saat hingga backup File dan Database selesai dibuat. Anda bisa menggunakannya untuk download ke perangkat dan memulihkan backup.😊 CATATAN: Apakah artikel ini membantu? 1 2

Selengkapnya