Cara Menambahkan MX Entry di cPanel

Fitur MX Entry dapat digunakan apabila Anda menginginkan email ditangani oleh server lain. Selain itu, fitur ini juga berguna apabila Anda ingin membuat server backup untuk email. Terdapat dua cara untuk melakukan pengaturannya:

Cara 1 Menambahkan MX Entry Melalui Zone Editor

1. Pada kolom pencarian silakan ketikkan zone editor, kemudian pilih ikon Zone Editor.

2. Pilih menu Manage pada baris domain yang ingin diganti MX Recordnya.

3. Kemudian klik tombol Add Record, pada bagian Name masukkan domain atau subdomain untuk MX Record, untuk Type pilih MX, bagian Priority isi dengan angka prioritas, yang akan didahulukan yang terkecil, Destination diisi dengan hostname dari server email, kemudian klik tombol Add Record.

4. Untuk melakukan perubahan, seperti mengedit atau menghapus, silakan pilih menu Manage

5. Setelah itu silakan pilih menu MX untuk mengedit atau menghapus.

Cara 2 Menambahkan MX Entry di cPanel Versi 60

1. Pertama-tama, masuk ke bagian Mail dan pilih ikon MX Entry.

2. Jika Anda memiliki beberapa domain, pilih nama domain yang Anda inginkan terlebih dahulu pada tombol dropdown Select a Domain …

3. Masukkan angka prioritas yang Anda inginkan pada kolom isian Priority di bagian Add New Record. Entri dengan angka lebih kecil akan didahulukan, kemudian diikuti dengan angka yang lebih besar. Untuk Destination silakan masukkan hostname dari server email Anda. Klik tombol Add New Record untuk melanjutkan.

4. Sukses! Anda akan mendapatkan notifikasi ini apabila pembuatan record telah berhasil dilakukan.

5. MX Records yang telah berhasil dibuat akan muncul pada bagian ini. Anda dapat mengedit pengaturan sebelumnya ataupun menghapusnya di sini.

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Backup dan Restore Email di Microsoft Outlook

Dibuat pada 25 Oktober 2022 Jika saat ini Anda menggunakan surat elektronik (e-mail) untuk bekerja ataupun urusan bisnis, kemungkinan besar Anda menggunakan akun Exchange atau IMAP Microsoft Outlook. Exchange dan server IMAP secara otomatis mengarsipkan email Anda sehingga Anda dapat mengaksesnya kapan saja atau di mana saja. Silakan mengikuti panduan teknis berikut untuk melakukan backup […]

Selengkapnya
related posts

Cara Mengatasi Outlook yang Selalu Minta Password

Dibuat pada 21 Juli 2022 Microsoft Outlook adalah sebuah program personal information manager dari microsoft dan bagian suite dari microsoft office. Fungsi utama dari Microsoft Outlook ini adalah untuk mengirim, menerima, maupun membaca pesan email yang masuk. Selain itu, Microsoft Outlook turut memiliki fungsi lain  seperti membuat jadwal kerja, kalender, catatan, serta menyimpan nama dan […]

Selengkapnya
related posts

[Gratis] Membangun Citra Perusahaan Menggunakan Email Bisnis

Di tengah popularitas media sosial dewasa ini, email tetap jadi sarana andalan untuk berkomunikasi dalam ranah bisnis. Citra perusahaan Anda bahkan dapat dibangun dari sini. Statistik yang dihimpun oleh The Radicati Group pada tahun 2014 menunjukkan bahwa hingga saat ini setidaknya ada lebih dari 4 milyar akun email yang terdaftar di seluruh dunia. Lebih dari […]

Selengkapnya