Gunakan fitur Berbagi Akun untuk meminta akses dari user lain sehingga Anda bisa mengelola layanan mereka (misalnya kalau Anda berprofesi sebagai developer).
Pertama-tama, klik Profil dan pilih Berbagi Akun:
Klik tombol Minta akses:
Pemilik akun akan menerima pemberitahuan dan opsi untuk mengizinkan permintaan.
Apa saja yang bisa dilakukan oleh user yang diberikan hak akses?
Ada dua Level Akses, yaitu:
- Kelola layanan – pengguna yang telah diberikan hak akses bisa melakukan beberapa perubahan di akun, misalnya memodifikasi VPS, file FTP shared hosting, menambahkan subdomain/parkir domain/add-on domain, dan mengubah pengaturan lainnya di control panel hosting.
- Kelola layanan dan lakukan pembelian menggunakan metode pembayaran yang tersedia – pengguna yang telah diberikan hak akses dapat melakukan perubahan yang disebutkan di atas DAN juga membeli akun hosting/domain baru menggunakan metode pembayaran yang tersedia.
Hal-hal yang tidak bisa dilakukan di managed akun (jika Anda mengambil alih akun sebagai seorang developer, misalnya):
- Mengelola atau menambah metode pembayaran.
- Mengundang user lain untuk mengakses akun.
- Melihat atau mengubah informasi profil (misalnya, mengubah email, nama, telepon, dan alamat).
- Melakukan aktivitas berikut: mentransfer atau membuka kunci domain. mengganti informasi kontak, mengaktifkan perpanjangan otomatis, menjual domain di penyedia lain (aftermarket), menanggapi layanan pembelian domain, atau mengelola backorder (memesan produk yang belum tersedia).
- Menghubungi tim Customer Success kami atas nama pemilik akun. Namun, Anda tetap bisa menghubungi tim Customer Success kami menggunakan akun Anda sendiri😊
Bisakah saya melihat daftar akun yang saya miliki hak aksesnya?
Anda dapat mengelolanya di beranda Anda:
Di bagian Saya memiliki akses untuk akun berikut tercantum nama dan email pemilik akun yang memberikan hak akses untuk Anda:
Anda bisa menghapus akses dengan membuka bagian Akun yang bisa saya akses dan klik Hapus akses.
CATATAN: