Cara mendapatkan akses ke akun lain

Gunakan fitur Berbagi Akun untuk meminta akses dari user lain sehingga Anda bisa mengelola layanan mereka (misalnya kalau Anda berprofesi sebagai developer).

Pertama-tama, klik Profil dan pilih Berbagi Akun:

Klik tombol Minta akses:

Pemilik akun akan menerima pemberitahuan dan opsi untuk mengizinkan permintaan.

Apa saja yang bisa dilakukan oleh user yang diberikan hak akses?

Ada dua Level Akses, yaitu:

  • Kelola layanan – pengguna yang telah diberikan hak akses bisa melakukan beberapa perubahan di akun, misalnya memodifikasi VPS, file FTP shared hosting, menambahkan subdomain/parkir domain/add-on domain, dan mengubah pengaturan lainnya di control panel hosting.
  • Kelola layanan dan lakukan pembelian menggunakan metode pembayaran yang tersedia – pengguna yang telah diberikan hak akses dapat melakukan perubahan yang disebutkan di atas DAN juga membeli akun hosting/domain baru menggunakan metode pembayaran yang tersedia.

Hal-hal yang tidak bisa dilakukan di managed akun (jika Anda mengambil alih akun sebagai seorang developer, misalnya):

  • Mengelola atau menambah metode pembayaran.
  • Mengundang user lain untuk mengakses akun.
  • Melihat atau mengubah informasi profil (misalnya, mengubah email, nama, telepon, dan alamat).
  • Melakukan aktivitas berikut: mentransfer atau membuka kunci domain. mengganti informasi kontak, mengaktifkan perpanjangan otomatis, menjual domain di penyedia lain (aftermarket), menanggapi layanan pembelian domain, atau mengelola backorder (memesan produk yang belum tersedia).
  • Menghubungi tim Customer Success kami atas nama pemilik akun. Namun, Anda tetap bisa menghubungi tim Customer Success kami menggunakan akun Anda sendiri😊

Bisakah saya melihat daftar akun yang saya miliki hak aksesnya?

Anda dapat mengelolanya di beranda Anda:

Di bagian Saya memiliki akses untuk akun berikut tercantum nama dan email pemilik akun yang memberikan hak akses untuk Anda:

Anda bisa menghapus akses dengan membuka bagian Akun yang bisa saya akses dan klik Hapus akses.

CATATAN:

Apakah artikel ini membantu?

1
5

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Bisakah memindahkan layanan ke sesama akun Niagahoster?

Anda bisa memindahkan layanan ke akun Niagahoster lain selama aktivasi layanan masih dalam status pending. Berikut tampilannya di Member Area: Hubungi tim Customer Success dari akun layanan yang akan dipindahkan. Tim kami akan mengecek apakah layanan Anda memenuhi syarat dan membantu proses pemindahan layanan 😊 Domain dapat dipindahkan setelah 4 hari aktivasi. Ikuti langkah-langkah di […]

Selengkapnya
related posts

Cara Berbagi Akses Akun

Dengan adanya fitur Berbagi Akun, Anda bisa memberikan hak akses akun ke pengguna lain, misalnya developer website Anda. Anda bisa memberikan akses terpisah ke akun hosting, domain, email, dll. Untuk memulai berbagi akun, pertama-tama klik Profil dan pilih Berbagi Akun: Setelah klik Berbagi Akun, Anda akan diarahkan ke halaman terkait. Klik Beri akses: Lengkapi formulir […]

Selengkapnya
related posts

Cara menambahkan atau mengganti kode NPWP

Anda dapat mengupdate kode NPWP yang ingin disertakan dalam invoice melalui detail profil di akun Anda. Caranya, klik Avatar (foto profil) di pojok kanan atas, kemudian pilih Informasi Akun: Pada halaman Informasi Akun, klik Perusahaan: Selanjutnya, isi kolom Kode PPN atau kode NPWP, dan klik Simpan Perubahan: Penting! Kode Perusahaan harus diisi. Jika Anda tidak […]

Selengkapnya