Cara mengatasi error 403 Forbidden

Umumnya, error 403 Forbidden muncul ketika Anda mencoba mengakses halaman atau website yang tidak Anda miliki izin aksesnya. Berikut beberapa penyebabnya:

Kesalahan di permission file atau folder.

Jika ini masalahnya, Anda cukup mengubah kepemilikan file.

Kesalahan di file .htaccess.

Untuk mengatasinya, ubah nama file .htaccess di File Manager menjadi .htaccess-disabled. Setelah itu, coba akses website Anda lagi.

Jika website Anda sudah dapat diakses kembali, maka penyebabnya hanyalah kode dalam file .htaccess yang menghalangi koneksi Anda.

Untuk beberapa plugin keamanan di WordPress, Anda perlu menambahkan rule Deny from All ke file .htaccess:

Jadi, jika muncul error 403 di WordPress, hapus baris tersebut.

CATATAN:

  • Plugin WordPress tersebut dapat digunakan untuk membuat file .htaccess di direktori wp-admin yang tidak bisa Anda akses.

Kesalahan A record

Pastikan pengaturan value A record sama dengan A record di paket hosting Anda.

Untuk informasi selengkapnya, baca tutorial lengkap yang berisi langkah-langkah mudah dan cepat mengatasi error ini: Cara Mengatasi 403 Forbidden di WordPress.

CATATAN:

  • Detail error 403 website Anda bisa dilihat melalui halaman Log Akses di hPanel

Apakah artikel ini membantu?

3
1

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara mengatasi “Error establishing a database connection”

Kesalahan koneksi database “Error establishing a database connection” atau “Access denied for user ..” dapat diatasi dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini: Berikut penjelasan untuk setiap langkah di atas: Langkah 1 – Mengecek kembali parameter database Buka Website → Kelola. Cari menu Database MySQL: Simpan kredensial ini: Untuk menyimpan kredensial di atas, Anda bisa menyalin […]

Selengkapnya
related posts

Cara mengaktifkan mode Development Cloudflare

Apa itu mode Development Cloudflare? Cloudflare menyimpan versi cache website Anda. Terkadang, perubahan pada website tidak langsung terlihat dan membutuhkan waktu untuk update. Anda bisa membuat perubahan pada website dan melihat langsung perubahannya dengan mengaktifkan mode Development. Mode Development bekerja dengan menonaktifkan cache selama 3 jam. Cara mengaktifkan mode Development Cloudflare Tab caching pada bar […]

Selengkapnya
related posts

Bagaimana cara menghapus cache di Cloudflare?

Walau pun dapat mempercepat loading website, cache juga menyimpan informasi atau konten lama website. Akibatnya, perubahan terbaru yang Anda buat tidak langsung muncul di website. Jika Cloudflare domain sudah aktif, Anda bisa hapus cache dengan login ke Dashboard Cloudflare dan pilih domain Anda. Di bagian kanan layar, klik Purge Cache untuk hapus cache: Di halaman […]

Selengkapnya