Cara mengelola metode pembayaran di akun Niagahoster

Anda dapat menambah, menghapus, dan mengubah metode pembayaran default dari bagian Penagihan di Area Anggota Anda:

Menambahkan Metode Pembayaran

Jika metode pembayaran yang Anda gunakan untuk pembelian pertama Anda memenuhi syarat, itu akan ditambahkan secara otomatis ke akun Anda. Alternatifnya, Anda dapat membuka tab Metode Pembayaran dan mengklik tombol Tambahkan metode pembayaran:

Menambahkan metode pembayaran tambahan di hPanel → Billing → Payment Methods

Selanjutnya, pilih metode pembayaran pilihan Anda dan tambahkan detail yang diperlukan.

CATATAN

  • Daftar metode pembayaran yang tersedia akan berbeda tergantung dari mana Anda membeli layanan. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan melihat kartu kredit atau akun PayPal tersedia

Setelah menambahkan satu metode, Anda dapat menambahkan lebih banyak metode pembayaran alternatif di bagian yang sama :

Menambahkan metode pembayaran di Hostinger Members Area → Billing → Payment Methods

Anda dapat menggunakan salah satu metode tambahan untuk pembayaran manual, serta metode default untuk perpanjangan otomatis.

Mengelola Metode Pembayaran

Jika Anda tidak yakin tentang nomor kartu yang ditambahkan, Anda dapat mengeklik Perlihatkan digit terakhir untuk menampilkan 4 digit terakhir untuk sementara. Untuk opsi lainnya, klik tanda panah (❯) di sebelahnya:

Tombol panah memungkinkan lebih banyak opsi pengelolaan pembayaran di bagian Metode Pembayaran

Di sana Anda dapat melakukan tindakan berikut:

Tetapkan Metode sebagai Default

Jika Anda memiliki lebih dari satu metode pembayaran yang ditambahkan ke akun, Anda dapat mengubah metode default dengan mengeklik Jadikan sebagai default .

Hapus Metode Pembayaran

Jika Anda lebih suka menggunakan metode pembayaran hanya untuk pembayaran manual, Anda dapat menonaktifkan perpanjangan otomatis.

Untuk benar-benar berhenti menggunakan metode pembayaran, misalnya kartu yang kedaluwarsa, klik Hapus:

Opsi Metode pembayaran menunjukkan cara menghapus metode pembayaran dari akun Hostinger

Anda dapat menambahkan kembali metode pembayaran yang dihapus kapan saja.

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Saya tidak dapat melakukan pembayaran

Di Niagahoster, kami memastikan pembayaran Anda berhasil diterima. Jika Anda mengalami kendala dalam melakukan pembayaran, lakukan tindakan di bawah ini untuk mengatasinya: Solusi untuk notifikasi error Notifikasi error yang muncul Solusi Saldo tidak cukup, cek saldo di rekening Dana pada metode pembayaran yang dipilih tidak cukup untuk melunasi pembayaran. Pastikan dana mencukupi atau ubah metode […]

Selengkapnya
related posts

Cara memperpanjang paket hosting

Paket hosting dapat diperpanjang melalui tab Hosting dan klik Perpanjang: Atau Anda juga bisa klik Kelola di bagian Website dan pilih Perpanjang: Cara lain, pilih Tagihan → Layanan → Perpanjang Sekarang: Tentukan siklus atau durasi tagihan dan lakukan perpanjangan hanya dalam beberapa kali klik saja. Semakin lama durasinya, semakin murah biaya bulanannya 😉 Untuk melihat […]

Selengkapnya
related posts

Bagaimana cara menggunakan bagian Tagihan di Niagahoster

Untuk mengelola penagihan Anda, buka bagian Tagihan di Member Area. Anda akan menemukan opsi berikut: Langganan Bagian Langganan berisi daftar semua layanan aktif di akun Anda, status perpanjangan otomatis, dan tanggal kedaluwarsa. Anda juga dapat memperbarui domain atau hosting dengan mengeklik tombol Perpanjang sekarang : Mengeklik tanda panah (❯) akan memberikan opsi untuk memperbarui siklus […]

Selengkapnya