Metode pembayaran dapat dipilih untuk melakukan pembayaran layanan hosting dan domain di Niagahoster. Bayar tagihan melalui metode pembayaran yang Anda inginkan dan layanan hosting Anda akan segera aktif.
Niagahoster menyediakan berbagai metode pembayaran otomatis, meliputi:
- Transfer Virtual Account: BCA, BNI, CIMB Niaga, MayBank, Permata, BRI, Mandiri
- QRIS: Jenius, BSI, Bank Mega, Bank DKI, UOB, Bank BPD DIY, Bank Muamalat, Bank BTN, Jago, OCTO Mobile, Bank BPD Bali, NOBU National Bank, Commonwealth Bank, 20 Bank Lainnya
- eWallet: GoPay, OVO, LinkAja, Dana, ShopeePay
- Tunai di Gerai Retail: Alfamart Group, Indomaret, RetailDuitKu
- Kartu Kredit: VISA, Mastercard, JCB
- KoinWorks Neo
- PayPal
Semua metode pembayaran di atas prosesnya lebih cepat karena tidak perlu mengunggah bukti pembayaran (Konfirmasi Pembayaran).
Pada panduan ini, kami akan menjelaskan cara mengubah metode pembayaran di Niagahoster. Hal ini dapat Anda lakukan jika salah satu metode pembayaran sedang mengalami gangguan. Selama pembayaran belum dilakukan, Anda dapat mengubahnya sesuai kebutuhan.
Berikut 2 panduan berdasarkan versi Member Area yang Anda gunakan. Pilih salah satu panduan sesuai dengan kebutuhan.
- Panduan Member Area Lama
- Panduan Member Area Baru
Panduan Member Area Lama
1. Masuk ke Member Area Niagahoster.

2. Klik menu Tagihan untuk masuk ke halaman Tagihan. Silakan pilih tagihan yang belum terbayar pada tab Unpaid. Kemudian, klik tombol Informasi Pembayaran.

3. Layar pop-up metode pembayaran Anda sebelumnya akan ditampilkan. Untuk mengubahnya, klik tombol Ganti Cara Pembayaran di sudut kanan bawah.

4. Anda akan diarahkan ke layar pop-up yang berisi pilihan metode pembayaran. Silakan pilih metode pembayaran baru yang Anda butuhkan. Sebagai contoh, kami di sini memilih Mandiri Virtual Account. Untuk menyimpan perubahan, klik tombol Pilih Cara Pembayaran.

5. Selamat! Anda berhasil mengubah metode pembayaran. Selesaikan pembayaran dengan mengikuti petunjuk pada layar pop-up. Anda turut dapat melihat informasi Metode Terpilih yang berisi Metode Pembayaran, Kode Pembayaran, dan Nominal.

Panduan Member Area Baru
1. Masuk ke Member Area Niagahoster.

2. Anda perlu masuk ke halaman Tagihan Anda pada Member Area. Berikut 2 cara yang bisa dilakukan:
2.1. Klik menu Tagihan di navigation bar (baris menu bagian atas).

2.2. Atau, klik tombol Lihat Tagihan pada banner.

3. Anda akan diarahkan ke halaman Tagihan Anda. Silakan pilih tagihan dengan label Belum Terbayar. Kemudian, klik tombol titik tiga (…) pada baris tagihan tersebut.

4. Pada pop-up yang muncul, pilih opsi Lihat Detail Tagihan.

5. Layar pop-up Detail Tagihan akan ditampilkan. Anda dapat melihat informasi Metode pembayaran sebelumnya, contoh di panduan ini: Alfamart Group. Untuk mengubah metode pembayaran, klik teks Ubah Metode di sebelah kanan.

6. Anda akan melihat layar pop-up yang berisi pilihan metode pembayaran. Silakan pilih metode pembayaran baru yang Anda butuhkan. Sebagai contoh, kami di sini memilih BCA Virtual Account pada kategori Transfer Virtual Account. Untuk menyimpan perubahan, klik tombol Lanjutkan.

7. Selamat! Anda berhasil mengubah metode pembayaran. Selesaikan pembayaran dengan mengikuti petunjuk pada layar pop-up. Anda turut dapat melihat informasi Metode Pembayaran, Nomor Virtual Account, dan Nominal Tagihan.
