Panduan Membuat Website Instant Niagahoster

Membuat website adalah sesuatu yang sangat mendasar untuk Anda yang baru saja memasuki dunia online. Dengan menggunakan layanan website instant dari Niagahoster, membuat website bukan lagi menjadi masalah. Anda cukup memilih tema dan masukan informasi dari website yang ingin dibuat, berikut cara membuat website instant di Niagahoster.

1. Membuat Website Instant

Membuat website terkadang menjadi masalah karena keterbatasan kemampuan Anda untuk membuat website yang bagus dan profesional. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan website instant dari Niagahoster untuk membantu Anda memiliki website yang menarik.

2. Mengganti Logo Website

Logo website sangat penting, karena logo adalah identitas website Anda. Dengan mengganti logo website default menjadi logo perusahaan Anda, kepercayaan pengunjung akan semakin tinggi. Tak hanya itu, website Anda juga akan tampak lebih profesional.

3. Menambahkan Menu Pada Website

Jika Anda ingin mempublikasikan halaman baru yang Anda buat pada website, Anda bisa menambahkan menu yang mengarah ke halaman terkait. Dengan menu tersebut, halaman Anda akan lebih mudah diakses oleh klien website Anda.

4. Membuat Halaman Home

Halaman Home adalah halaman yang pertama kali dilihat klien/pengunjung saat mengakses website. Pastikan Anda memberikan konten informatif dan menarik di halaman ini.

5. Membuat Halaman / Page

Secara default website instant Niagahoster menyediakan 3 halaman utama (Home, About Us, Contact Us). Jika Anda merasa 3 halaman tersebut masih kurang, Anda juga dapat menambahkan halaman sesuai kebutuhan website Anda.

6. Membuat Halaman Contact Us

Halaman Contact Us sangat penting bagi website. Terutama bagi Anda yang memiliki website bisnis. Hal ini diperlukan agar pengunjung website Anda dapat menghubungi Anda.

7. Mengedit Halaman About Us

Halaman About Us sangat penting. About Us merupakan halaman yang menunjukkan siapa Anda atau apa perusahaan Anda. Halaman ini sangat penting agar pengunjung website Anda dapat dengan mudah mengetahui bisnis yang Anda tawarkan.

8. Menghilangkan Credit Footer / Attribution´╗┐

Terkadang, credit footer menjadi ganjalan kecil bagi Anda untuk membuat website Anda tampak lebih profesional. Hal ini dikarenakan tema website yang Anda buat akan memiliki credit tersebut. Namun jangan khawatir, Anda dapat menghapus credit footer tersebut!

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Export Database di phpMyAdmin

Untuk melakukan eksport database di phpMyAdmin, Anda perlu mengakses phpMyAdmin terlebih dahulu. Langkah-langkah Export Database melalui phpMyAdmin 1. Buka phpMyAdmin di cPanel 2. Pilih database yang ingin dieksport di sidebar sebelah kiri. 3. Klik tombol Export pada menu navigasi di atas tabel. 4. Jika Anda hanya ingin melakukan eksport file SQL, yang dibutuhkan untuk memindahkan […]

Selengkapnya
related posts

Cara Optimasi Database MySQL Menggunakan phpMyAdmin

Melakukan optimasi database MySQL memiliki beberap manfaat bagi website Anda, salah satunya adalah dapat meningkatkan kecepatan database dalam menampilkan data. Ukuran database website dapat bertambah seiring berjalannya waktu, terutama jika website tersebut memiliki banyak konten. Oleh karena itu, melakukan optimasi database dapat signifikan meningkatkan performa website. Untuk melakukan pengoptimalan, Anda dapat menggunakan phpMyAdmin yang merupakan […]

Selengkapnya
related posts

Cara Migrasi Website Weebly ke Hosting

Weebly merupakan platform untuk membuat website berbasis drag and drop. Anda dapat membangun website secara praktis tanpa coding sekalipun. Sayangnya layanan Weebly Niagahoster akan dinonaktifkan pada tanggal 30 Januari 2023. Bagi Anda yang masih menggunakan layanan ini harap untuk melakukan pemindahan atau migrasi sebelum tanggal tersebut. Pada panduan ini, kami akan memberikan solusi alternatif agar […]

Selengkapnya