Cara Bayar Melalui PayPal di Niagahoster

Niagahoster memiliki beberapa platform pembayaran otomatis, yaitu: pembayaran digital, transfer virtual account, kartu kredit, tunai di gerai retail, dan lain-lainnya. Anda dapat memilih salah satu metode untuk membayar tagihan produk atau layanan dari Niagahoster.

PayPal adalah platform pembayaran digital yang menyediakan beragam mata uang bagi konsumennya. Platform ini memungkinkan konsumen dapat menerima uang dalam lebih dari 100 mata uang, menarik dana dalam 56 mata uang, dan menyimpan saldo dalam 25 mata uang. Transaksi Anda akan lebih cepat dan mudah dengan menggunakan PayPal. Invoice dan order juga akan segera aktif setelah pembayaran selesai dilakukan.

Pembayaran dengan metode ini akan dikenakan biaya tambahan resmi dari PayPal yaitu 4,2% dari total transaksi + 0.3 USD.

Langkah-Langkah Melakukan Pembayaran Melalui PayPal

Ikuti langkah-langkah di bawah untuk menggunakan metode pembayaran PayPal di Niagahoster.

Catatan: Pada panduan ini, kami akan melakukan pembelian hosting di Niagahoster sebagai contoh.

1. Akses halaman hosting murah Niagahoster.

2. Gulir ke bawah, klik tombol Pilih Paket pada paket web hosting yang akan Anda beli. Pada contoh ini, kami memilih paket Personal.

3. Anda akan diarahkan ke halaman Order. Pada bagian Pilih Paket Hosting, paket yang terpilih akan sesuai dengan yang telah Anda pilih sebelumnya.

4. Gulir ke bawah, tentukan durasi paket hosting yang akan Anda beli. Pada panduan ini, kami memilih durasi paket 1 Tahun sebagai contoh.

5. Pembelian hosting di Niagahoster akan mendapatkan gratis domain. Masukkan nama domain baru yang Anda inginkan, kemudian klik tombol Cek Domain.

Pilih tab Saya Sudah Punya Domain, jika Anda telah memiliki domain dan ingin dihubungkan ke hosting yang akan dibeli. Selanjutnya, masukkan nama domain lama Anda dan klik tombol Gunakan Domain.

6. Apabila nama domain yang Anda cek masih tersedia, tanda centang akan diberikan ke nama domain tersebut.

7. Gulir ke bawah, Anda turut dapat membeli ekstensi domain yang lain dengan cara memberi tanda centang. Klik tombol Tambahkan ke Cart untuk melanjutkan.

8. Terdapat dua fitur pendukung yang dapat Anda tambahkan ke cart, yaitu Auto Install Website WordPress dan Premium Comodo SSL. Setelah itu, klik tombol Lanjutkan pada bagian kanan.

9. Halaman untuk memilih metode pembayaran akan tampil. Pilih opsi PayPal. Pastikan status Metode Pembayaran di bagian kanan telah sesuai dengan pilihan Anda.

Klik tombol Masuk untuk Checkout untuk melanjutkan pembayaran.

10. Ketik email dan password akun Niagahoster Anda, kemudian klik tombol Login & Bayar. Anda turut dapat login menggunakan akun Google ataupun Facebook dengan cara klik pada tombol di bagian atas.

11. Anda akan diarahkan ke halaman Login PayPal. Masukkan email atau nomor telepon Anda, klik Next untuk melanjutkan.

12. Anda dapat memilih dua metode login, bisa menggunakan one-time code yang dikirimkan melalui SMS atau password yang sebelumnya sudah dibuat.

13. Klik Pay Now untuk menyelesaikan pembayaran. Sistem Niagahoster melakukan pencatatan real-time atas transaksi Anda. Produk atau layanan yang telah Anda bayarkan akan aktif secara otomatis.

14. Terakhir, masuk ke menu Tagihan tab Paid di Member Area Niagahoster untuk memastikan tagihan berhasil Anda bayar.

Selamat! Anda berhasil melakukan pembayaran dengan PayPal di Niagahoster.

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Beli Hosting dan Domain di Niagahoster

Hosting berfungsi untuk menyimpan semua file dari website Anda agar bisa diakses secara online. Hosting ibarat sebuah ruko yang Anda sewa untuk bisnis. Seperti halnya ruko, hosting memiliki ukuran dan fasilitas yang berbeda, tergantung jenis website yang Anda bangun dan besarnya ruang (space) yang Anda perlukan. Oleh karena itu, Niagahoster menyediakan layanan hosting dengan paket […]

Selengkapnya
related posts

Cara Mengubah Siklus Pembayaran Hosting Niagahoster

Siklus pembayaran adalah siklus rutin ketika pengguna layanan melakukan pembayaran kepada pemberi layanan. Layanan Hosting Niagahoster memberi pilihan siklus pembayaran untuk penggunanya, antara lain: Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dalam mengelola keuangan. Anda dapat memilih siklus yang panjang atau pendek untuk memperpanjang layanan tersebut. Opsi yang telah Anda pilih tentunya akan berbanding lurus […]

Selengkapnya
related posts

Channel Pembayaran di Niagahoster

Kabar baik bagi Anda, saat ini seluruh pembayaran pada Niagahoster telah menggunakan Metode Pembayaran Otomatis. Anda tidak perlu repot lagi untuk melakukan transfer manual, berikut terbebas dari keharusan mengunggah foto bukti transfer. Seluruh layanan yang Anda beli akan aktif dan dapat digunakan secara otomatis setelah pembayaran berhasil dilakukan. Metode Pembayaran Otomatis pada Niagahoster terdiri dari […]

Selengkapnya