Cloud Hosting Niagahoster dan Berbagai Kelebihannya

Diperbarui 21 Juli 2022

Cloud Hosting merupakan jenis web hosting yang tidak hanya menggunakan satu server saja, melainkan beberapa server untuk menyeimbangkan beban (load) dan memaksimalkan jam kerja server (uptime). 

Dengan kata lain, Cloud Hosting menggunakan teknologi cluster yang menggabungkan beberapa server untuk berjalan layaknya satu server utuh. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menjaga performa layanan hosting.

Kabar baiknya, Anda dapat menikmati itu semua pada layanan Cloud Hosting Niagahoster. Kami telah menyiapkan berbagai fitur di dalamnya untuk selalu menjaga performa website tetap optimal.

Kelebihan Cloud Hosting Niagahoster

Berikut kelebihan layanan Cloud Hosting Niagahoster yang akan Anda dapatkan.

1. Mampu Menampung Traffic Masif

Teknologi cluster memungkinkan server dapat diakses ribuan bahkan jutaan orang secara bersamaan. Ketika ada salah satu server yang overload maka beban akan segera dibagi dengan server lain. Metode pembagian ini dikenal dengan sistem back up resource. Anda tidak perlu khawatir lagi mendapatkan traffic tinggi karena website tidak akan down dan Anda tidak kehilangan pengunjung.

FiturKeterangan
Dedicated ResourceAlokasi resource (RAM, CPU, Disk, dll.) khusus untuk website Anda saja sehingga bebas dari gangguan lainnya.
Jaminan Server Uptime 99.995%Performa dan keamanan website terjamin dengan uptime 99,995%, 2N redundancy, high-standard security, serta perlindungan pemadaman listrik selama 96 jam.
Sumber Daya Server BesarKapasitas server besar dapat menampung akses dengan traffic tinggi pada website.
Kinerja Server Lebih StabilPengelolaan resource server lebih efektif dengan teknologi Lightweight Virtual Environment (LVE). Performa server lebih stabil, terhindar dari resiko downtime.
Tanpa Resiko Server OverloadFitur throttle usage dari MySQL Governor memastikan tidak ada penyalahgunaan sumber daya untuk mencegah server overload dan menjaga kestabilan server.
Server Up-to-dateFitur Patch Management memungkinkan kernel server Anda diperbarui otomatis ke versi terkini tanpa perlu melakukan reboot dan mengganggu kinerja server.

2. Dukungan Berbagai Jenis Website

Cloud Hosting mempunyai berbagai macam fitur unggulan. Fitur yang dimiliki sangat membantu Anda membangun website menggunakan arsitektur handal, sehingga website dapat di custom sesuai kebutuhan. Platform Cloud Hosting kami fleksibel dan optimal untuk mendukung berbagai jenis website antara lain:

Jenis WebsiteKeteranganDukungan Aplikasi
Berita / BlogWebsite jenis Berita / Blog akan semakin cepat dan mampu menampung banyak pengunjung dengan bantuan teknologi Memcache dan WP Accelerator.WordPressJoomlaDrupal
E-Commerce / Toko OnlineSumber daya yang memadai serta teknologi Memcache, Cloud Hosting Niagahoster dapat menunjang kestabilan kinerja website jenis E-Commerce / Toko Online.WordPressPrestaShopWooCommerceLaravelCodeIgniter
E-Learning / SekolahProses pembelajaran online stabil dan optimal dengan dukungan teknologi mutakhir serta kapasitas server besar dari layanan Cloud Hosting Niagahoster.WordPressMoodleJoomlaLaravelCodeIgniter
AgencyMudah kelola berbagai website klien Anda tanpa repot dalam satu layanan saja dengan Cloud Hosting Niagahoster.WordPressDrupalLaravelPHP
PemerintahSumber daya besar pada Cloud Hosting Niagahoster dapat mengoptimalkan performa website di institusi pemerintahan untuk menampung traffic tinggi.WordPressLaravel
PerusahaanPerkuat citra profesional perusahaan dengan performa website yang handal dan stabil melalui layanan Cloud Hosting Niagahoster.WordPressJoomlaCodeIgniter

3. Kemudahan Manajemen (Fully Managed)

Proses manajemen Cloud Hosting Niagahoster menggunakan panel kontrol sehingga tidak perlu khawatir kesulitan melakukan berbagai macam pengaturan. Semua pengaturan dengan mudah Anda lakukan menggunakan panel yang ada meliputi:

FiturKeterangan
cPanel TerlengkapPengelolaan website lebih mudah dengan bantuan cPanel yang lengkap.
Auto InstallerInstal WordPress, Joomla, Laravel dan lainnya hanya dengan sekali klik. Kelola semua dalam satu dashboard.
WordPress ManagementKemudahan pengelolaan website berbasis WordPress bagi siapa saja.
Laravel & Web PackagesTersedia Laravel dan Web Packages (NPM) untuk developer website.
Node.jsDukungan aplikasi berbasis Node.js meliputi: Vue.js, React JS, Express.js, dan lain-lain.
PythonKembangkan website menggunakan Python melalui cPanel.
PHP 8Buat performa website lebih baik dengan dukungan PHP 8.
Kelola Database MySQLKelola database tanpa harus akses cPanel terlebih dahulu dengan Remote MySQL.
Berbagai Versi PHPWebsite dapat berjalan dengan berbagai versi PHP secara bersamaan dalam satu akun.
Akses SSHDapat mengakses dan memodifikasi file lebih aman dengan akses SSH.

4. Performa Handal dan Aman

Nikmati fitur unggulan dari layanan Cloud Hosting Niagahoster untuk meningkatkan performa website Anda. Performa server Anda terjamin lebih cepat serta dilengkapi perlindungan data yang ekstra.

FiturKeterangan
Monitor Performa WebsitePantau kinerja website serta masalah yang terjadi pada website Anda secara cepat dan akurat dengan fitur PHP X-Ray.
Akses Website Lebih CepatMempercepat akses website dengan bantuan WordPress Accelerator (LiteSpeed Cache).
Transfer Data KilatPerforma transfer data yang tinggi dari SSD Enterprise membuat akses website lebih cepat.
Respon DNS Lebih CepatDukungan fitur premium DNS jadikan load page semakin kencang dengan mempercepat Time To First Byte.
Terlindung dari Serangan SymlinkTeknologi level-kernel dari SecureLinks akan menjaga website Anda dari serangan Symbolic link (Symlink).
Aman dari Serangan DDoSServer handal dan terjaga dari serangan DDoS dengan Advance DDoS protection.

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Penjelasan Niagahoster Web Hosting | Shared Web Hosting, Cloud Hosting

Memilih paket hosting yang tepat bisa jadi sulit, terutama jika Anda seorang pemula. Ini tidak menjadi lebih mudah dengan banyaknya pilihan yang tersedia – shared hosting, WordPress hosting, cloud hosting, VPS (Virtual Private Server) hosting, dan banyak lagi. Setelah menonton tutorial ini, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang berbagai paket yang ditawarkan oleh Niagahoster, […]

Selengkapnya
related posts

Cara Memperbarui Permintaan Migrasi Situs Web

Jika ada detail yang berubah setelah meminta migrasi situs web, dan status migrasi masih Tertunda , Anda dapat menghapus permintaan saat ini dan mengirimkan permintaan baru . Buka halaman Permintaan Migrasi , cari permintaan yang dipermasalahkan, dan klik hapus : Kemudian, klik Tambahkan permintaan dan kirimkan permintaan migrasi situs web baru dengan menentukan informasi yang […]

Selengkapnya
related posts

Penggunaan Hosting Plan melebihi Batas Pemakaian

Setiap paket hosting di Hostinger memiliki sejumlah sumber daya yang disediakan untuk itu. Sumber daya menentukan seberapa baik kinerja paket hosting di bawah beban. Anda mungkin melihat pesan “Situs web Anda dapat mengalami kinerja yang lebih lambat” saat memeriksa penggunaan sumber daya : Artikel ini akan membahas sumber daya terpenting dan bagaimana mencapai batasnya memengaruhi […]

Selengkapnya