Daftar Permasalahan dan Solusi

Niagahoster sangat berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas produk, mutu, beserta layanan bantuan yang dapat digunakan oleh semua pelanggan. Untuk itu, Anda dapat menghubungi Customer Success Specialist (CSS) Niagahoster apabila memiliki kendala atau masalah yang ingin diselesaikan. 

Selain itu, Niagahoster telah menyusun beberapa permasalahan umum klien dan solusinya sebagai berikut.

Daftar Permasalahan dan Solusi

Daftar permasalahan di bawah ini sekarang dapat Anda tanyakan langsung melalui Live Chat Intercom:

  • Konfirmasi Pembayaran: Pada jam kerja Tim Finance kami (08.00 – 21.00), konfirmasi pembayaran dapat diselesaikan dengan cepat melalui telepon dan Live Chat. Namun, jika permasalahan pembayaran belum dapat ditemukan di sistem/bank kami, staff memerlukan pengecekan lebih lanjut dan permasalahan akan dialihkan ke Tiket Bantuan.
  • Transfer dan Status Domain : Permasalahan ini normalnya dapat diselesaikan melalui Live Chat. Klien juga dapat mengecek status domain di Member Area beserta penjelasannya. Namun beberapa kasus membutuhkan Tiket Bantuan karena staff memerlukan pengecekan lebih lanjut.
  • Pertanyaan Seputar Produk, Promo, Harga, dan Spesifikasi Server: Permasalahan ini normalnya dapat diselesaikan melalui Live Chat. Namun, beberapa kasus unik (belum pernah terjadi sebelumnya) membutuhkan pengecekan lebih lanjut sehingga dialihkan dengan Tiket Bantuan. Hal ini kami lakukan agar Anda mendapatkan informasi yang tepat dan valid dari manajemen dan admin kami.
  • Aktivasi Hosting dan Domain: Staff Finance dan Support kami akan membantu melalui Live Chat. Jika dibutuhkan, permasalahan akan dialihkan menjadi Tiket Bantuan jika membutuhkan verifikasi pembayaran.
  • Klaim Domain Gratis: Niagahoster memberikan domain gratis pada paket tertentu. Normalnya, klaim dapat diselesaikan melalui Live Chat dan Telepon. Namun, dalam beberapa kasus staf Support dan Finance melakukan verifikasi data, dan pengecekan dilakukan melalui Tiket Bantuan.
  • Upload dan Persyaratan Domain Indonesia: Niagahoster memberikan Panduan Upload Dokumen dan Contoh Persyaratan Dokumen untuk aktivasi domain Indonesia. Jika terdapat kasus unik dimana klien tidak dapat mengupload dokumen terkait, Live Chat akan diubah menjadi tiket. Nantinya, klien dapat mengirimkan persyaratan tersebut di tiket untuk dibantu oleh Staff Support.
  • Transfer Hosting ke Niagahoster: Penyelesaian transfer hosting ke Niagahoster tidak dapat diselesaikan melalui Live Chat karena Staff Support membutuhkan waktu untuk validasi data, termasuk akses login ke layanan hosting lama untuk memastikan data yang dipindahkan sudah sesuai. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya kesalahan.
  • Update Nameserver Domain: Keamanan menjadi alasan utama permasalahan ini lebih baik ditanyakan menggunakan Tiket Bantuan. Staff Support memerlukan verifikasi kepemilikan domain. Selain itu, klien juga dapat mengupdate nameserver dengan mudah melalui panduan di sini.
  • Migrasi Hosting ke VPS: Permasalahan ini memerlukan Tiket Bantuan. Melakukan migrasi hosting ke VPS Webuzo memerlukan backup dan restore serta pengecekan rinci untuk memastikan website klien bekerja dengan baik.
  • WordPress Blank/Error: Permasalahan ini kompleks sehingga Staff Support perlu melakukan pengecekan lebih rinci. Dalam beberapa kasus, staff juga mungkin memerlukan akses login WordPress. Perlu diketahui bahwa Niagahoster adalah perusahaan Web Hosting, sehingga kami tidak dapat menangani masalah yang berkaitan dengan script klien.
  • Reset Password cPanel dan Member Area: Klien dapat melakukan reset password cPanel dengan mengikuti panduan di sini. Jika cara tersebut gagal, Anda dapat mereset detail login cPanel dengan mengirim Tiket Bantuan dan email ke cs@niagahoster.co.id.
  • Setting SMTP di CMS: Jika konfigurasi SMTP sudah dilakukan sesuai panduan dan masih tidak bekerja, Anda dapat mengirimkan Tiket Bantuan. Staff Support akan mengecek permasalahan secara rinci, namun hal ini membutuhkan waktu dan akses ke dalam admin website.

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Mengatasi Gagal Login ke Member Area Niagahoster

Niagahoster melakukan pembaruan pada sistem login di Member Area. Pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan akun pengguna Member Area Niagahoster. Anda dapat menghubungkan Google atau Facebook pada tab Data Diri di Pengaturan Member Area, sehingga dapat masuk ke akun tanpa menggunakan password. Pada contoh di atas, hal ini disebabkan akun Member Area Niagahoster Anda telah […]

Selengkapnya
related posts

Cara unlink login media sosial di member area Niagahoster

Pengguna layanan Niagahoster memungkinkan untuk login ke hPanel Niagahoster menggunakan media sosial: Google atau Facebook. Hal ini membuat pengguna dapat login lebih cepat tanpa memasukkan email dan password akun Niagahoster. Namun, beberapa pengguna merasa lebih nyaman untuk login ke Member Area Niagahoster dengan memasukkan email dan password. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menghubungkan (Link) […]

Selengkapnya
related posts

Cara Membatalkan Paket Hosting Anda

Jika Anda ingin menonaktifkan hosting sambil mempertahankan akun pengguna Niagahoster dan memiliki lebih dari satu situs web, Anda harus menghapus domain pengaya terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah berikut: Cara menghapus situs web dari akun hosting Sebelum melanjutkan, pastikan untuk mengunduh cadangan file dan database Anda jika diperlukan. Anda juga dapat mencadangkan pesan email menggunakan Webmail. […]

Selengkapnya