Cara Mengatasi Gagal Login ke Member Area Niagahoster

Niagahoster melakukan pembaruan pada sistem login di Member Area. Pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan akun pengguna Member Area Niagahoster. Anda dapat menghubungkan Google atau Facebook pada tab Data Diri di Pengaturan Member Area, sehingga dapat masuk ke akun tanpa menggunakan password.

Pada contoh di atas, hal ini disebabkan akun Member Area Niagahoster Anda telah terhubung dengan akun Google/ facebook. Jadi, Anda harus login menggunakan akun sosial media yang telah dihubungkan sebelumnya. Klik icon google / facebook (sesuai dengan media sosial yang telah dihubungkan) untuk masuk ke akun Member Area Niagahoster. Anda tidak perlu melakukan Lupa Password untuk mengatasi masalah ini. 

Catatan: Jika Anda merasa lebih nyaman untuk login ke Member Area Niagahoster dengan memasukkan email dan password. Anda dapat memutuskan (Unlink) media sosial tersebut dengan mengikuti panduan berikut: Cara Unlink Media Sosial di Member Area Niagahoster

Langkah-Langkah Mengatasi Gagal Login ke Member Area Niagahoster

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan login ke Member Area Niagahoster menggunakan media sosial: Google atau Facebook.

1. Masuk ke halaman website Niagahoster. Klik tombol Login yang ada di sebelah kanan atas.

2. Kemudian, pilih metode login media sosial. Anda dapat mencoba dengan Facebook atau Google. Pada panduan ini, kami menggunakan akun Niagahoster yang terhubung dengan Google. Klik icon google untuk melakukan login.

3. Anda akan diminta masuk ke akun Google yang telah dihubungkan ke akun Niagahoster. Ada dua kondisi yang dapat terjadi.

3a. Jika Akun Google Anda sudah tertaut dalam browser yang digunakan. Maka, Anda akan diminta memilih salah satu akun yang telah terhubung di Niagahoster.

3b. Jika Akun Google Anda belum tertaut dalam browser yang digunakan. Silakan ketikkan email atau nomor telepon akun Google Anda yang telah terhubung di Niagahoster. Klik Next untuk melanjutkan.

Ketikkan kata sandi Anda, lalu klik Next untuk masuk ke halaman website Niagahoster.

4. Anda otomatis masuk ke halaman Member Area Niagahoster. Dengan menggunakan media sosial, Anda tidak perlu memasukkan email dan password akun Niagahoster setiap akan login.

Selamat! Anda berhasil mengatasi gagal login ke Member Area Niagahoster.

Terima kasih telah menggunakan layanan hosting dan domain berkualitas dari Niagahoster 😊

Apakah artikel ini membantu?

7
43

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara unlink login media sosial di member area Niagahoster

Pengguna layanan Niagahoster memungkinkan untuk login ke hPanel Niagahoster menggunakan media sosial: Google atau Facebook. Hal ini membuat pengguna dapat login lebih cepat tanpa memasukkan email dan password akun Niagahoster. Namun, beberapa pengguna merasa lebih nyaman untuk login ke Member Area Niagahoster dengan memasukkan email dan password. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menghubungkan (Link) […]

Selengkapnya
related posts

Cara Membatalkan Paket Hosting Anda

Jika Anda ingin menonaktifkan hosting sambil mempertahankan akun pengguna Niagahoster dan memiliki lebih dari satu situs web, Anda harus menghapus domain pengaya terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah berikut: Cara menghapus situs web dari akun hosting Sebelum melanjutkan, pastikan untuk mengunduh cadangan file dan database Anda jika diperlukan. Anda juga dapat mencadangkan pesan email menggunakan Webmail. […]

Selengkapnya
related posts

Ketentuan Pemindahan / Migrasi Niagahoster

Niagahoster akan memindahkan sistem saat ini ke sistem baru mulai tanggal 18 Juli 2023. Hal ini akan berdampak pada tampilan website utama, member area, serta produk dan detailnya. Berikut adalah ketentuan pemindahan sistem Niagahoster: Pemindahan dari sistem lama ke sistem baru Periode pemindahan segmentasi partner referral, affiliasi, dan mitra (Nipa) akan berlangsung mulai dari tanggal […]

Selengkapnya