Ketentuan Pemindahan / Migrasi Niagahoster

Niagahoster akan memindahkan sistem saat ini ke sistem baru mulai tanggal 18 Juli 2023. Hal ini akan berdampak pada tampilan website utama, member area, serta produk dan detailnya. Berikut adalah ketentuan pemindahan sistem Niagahoster:

Pemindahan dari sistem lama ke sistem baru

Periode pemindahan segmentasi partner referral, affiliasi, dan mitra (Nipa) akan berlangsung mulai dari tanggal 18 Juli – 24 Juli 2023. Sementara itu, pemindahan segmentasi pelanggan akan juga dimulai pada tanggal 18 Juli 2023 dan dilakukan secara kelompok dan acak hingga tanggal 30 Agustus 2023.

Produk atau Order

  • Niagahoster hanya memindahkan order atau produk yang memiliki status Active atau Suspend.
  • Niagahoster tidak memindahkan order atau produk yang masih memiliki status Pending Setup, Canceled, Failed Setup & Transfering.
  • Order atau produk yang masih memiliki status Pending Setup / Failed Setup / Transferring akan otomatis dipindahkan ke member area / sistem baru di batch selanjutnya apabila sudah memiliki status Active.

Khusus produk Domain dengan status Cancel akan tetap kita pindahkan ke member area / sistem baru apabila masa cancel < 105 hari. Apabila domain sudah cancel lebih dari 105 hari maka tidak akan dipindahkan.

Invoice 

  • Pelanggan yang memiliki tagihan belum dibayar tidak akan dipindahkan ke Member Area / sistem baru. Pelanggan akan dipindahkan hanya jika mereka melakukan pembayaran untuk tagihan yang belum dibayar dalam waktu kurang dari 31 hari sejak tagihan diterbitkan.
  • Pelanggan yang masih memiliki tagihan belum dibayar dan telah melewati 31 hari tanpa pembayaran, tidak akan dipindahkan ke Member Area / sistem baru.
  • Jika pada akun pelanggan terdapat layanan aktif (tagihan terbayar) dan tagihan yang belum dibayar, maka kami hanya memindahkan layanan aktifnya ke sistem yang baru. Jika tagihan dibayar sebelum jatuh tempo maka nanti akan ikut dipindah ke sistem yang baru setelah tagihan dibayarkan. 
  • Pelanggan yang sama sekali tidak memiliki tagihan (belum dibayar maupun sudah dibayar) tidak akan dipindahkan ke Member Area / sistem baru.

Balance atau Saldo 

  • Untuk balance pelanggan dengan nominal lebih dari Rp.100.000, akan secara otomatis dipindahkan ke member area / sistem baru.
  • Namun, jika balance pelanggan dengan nominal kurang dari Rp.100.000, Anda dapat menghubungi tim Customer Success Specialist untuk memindahkanya secara manual ke sistem yang baru. Anda juga masih dapat menggunakan balance tersebut di sistem lama. 
  • Harap dicatat bahwa batas penggunaan balance ini adalah tanggal 30 Agustus 2023. Apabila Balance tidak digunakan hingga melebihi tanggal batas penggunaan maka balance akan otomatis dihapus.

Fitur “Akses Member Area Lama” 

  • Semua akun di sistem baru akan memiliki fitur “Akses Member Area Lama.” Fitur ini dapat Anda gunakan untuk mengakses tampilan member area / sistem lama Niagahoster.
  • Order / produk yang masih belum dimigrasikan ke sistem baru & berstatus active, masih dapat di manage melalui member area lama / sistem lama Niagahoster.
  • Fitur “Akses Member Area Lama” akan tersedia hingga tanggal 30 Agustus 2023.

Referral

  • Kami tidak akan memindahkan semua komisi dari member area / sistem lama ke sistem baru. Namun, Anda masih dapat mencairkan komisi yang aktif melalui fitur “Akses Member Area Lama” di Member Area Lama Niagahoster.
  • Mulai tanggal 17 Juli 2023, sistem referral lama, termasuk URL referral, pelacakan, dan kupon, tidak akan dapat digunakan lagi. Setelah migrasi ke sistem baru, Anda perlu mendaftar kembali di sistem referral kami.
  • Untuk Mencairkan Komisi melalui Member Area / Sistem lama diberikan batas waktu hingga 30 Agustus 2023 selama bisa mengakses ke Member Area / Sistem lama melalui fitur “Akses Member Area Lama.” untuk melakukan pencairan.
  • Anda dapat menemukan panduan lengkap tentang sistem referral terbaru di Panduan Sistem Referral Terbaru.

Afiliasi 

  • Jika Anda sudah menggunakan dan mendaftar afiliasi melalui https://afiliasi.niagahoster.co.id sebagai Partner Niagahoster, maka terdapat perubahan dimana kupon afiliasi sebelumnya tidak akan bekerja di sistem yang baru per tanggal 17 Juli 2023.
  • Link afiliasi saat ini di sistem baru akan tetap bekerja untuk mempromosikan Niagahoster tanpa perlu untuk mengubahnya. 
  • Persentase jumlah komisi yang akan didapatkan partner atau pendaftar program afiliasi baru adalah 60% dari harga produk yang dibeli (base price) dengan maksimal komisi satu penjualan  IDR 4.500.000.
  • Setelah perubahan sistem ini, akan ada perubahan pada produk yang akan memiliki komisi dengan ketentuan minimal 1 tahun durasi produk. Berikut adalah daftar produk yang memiliki komisi:
  1. Web Hosting (Single, Premium, Business)
  2. Cloud Hosting (Startup, Professional, Enterprise)
  3. WordPress Hosting (Premium,Business)
  4. Email Hosting (Business Starter, Business Premium)
  5. VPS (KVM1, KVM2, KVM4, KVM8)
  6. cPanel Hosting
  • Bagi Anda yang ingin tahu lebih lanjut untuk mempelajari program afiliasi Niagahoster, Anda bisa mendapatkan panduan di program afiliasi Niagahoster.

Niagahoster Partner 

Kami tidak akan memindahkan sistem NIPA ke sistem baru. Sebagai alternatif, kami menyediakan PRO PANEL yang dirancang untuk membantu Anda mengelola semua situs web pelanggan dan mendapatkan penghasilan dari layanan yang mereka beli. 

Kami dapat membantu memindahkan semua order pelanggan yang ada di dashboard NIPA ke dashboard Pro Panel dengan syarat:

  1. Pelanggan baru harus melakukan order hosting menggunakan link undangan Pro Panel.
  2. Order hosting baru harus berupa order hosting cPanel yang dapat dipindahkan secara gratis.
  3. Pastikan order cPanel di NIPA masih aktif atau memiliki backup untuk dapat dipindahkan ke Pro Panel.
  4. Untuk pemindahan dari cPanel ke hPanel, akan dikenakan biaya tambahan sebesar 50 USD/website untuk bantuan pemindahannya. Pemindahan dari cPanel ke hPanel hanya mencakup website, tidak termasuk email.

Anda akan menerima komisi sebesar 20% dari harga paket hosting yang dibeli jika pelanggan yang membeli produk dari invitation email yang dikirimkan, tidak melakukan permintaan pengembalian dana (refund), dan aktif setidaknya selama 45 hari. Jika pelanggan yang Anda referensikan membeli layanan hosting lain, upgrade, atau memperpanjang/renew paket mereka, Anda akan menerima pembayaran 10% dari harga paket hosting yang dibeli.

Jika Anda menggunakan PayPal sebagai metode pembayaran, Anda akan bisa mencairkan uang di akun PayPal Anda setelah mengumpulkan minimal $50 dari referensi Anda. Jika Anda menggunakan transfer bank sebagai metode pembayaran, Anda akan bisa mencairkan uang di rekening bank Anda setelah mengumpulkan minimal $100 dari referensi Anda.

Anda dapat menemukan informasi lebih detail terkait Pro Panel pada panduan berikut: Panduan Pro Panel Niagahoster

Apakah artikel ini membantu?

10
15

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Cara Mengatasi Gagal Login ke Member Area Niagahoster

Niagahoster melakukan pembaruan pada sistem login di Member Area. Pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan akun pengguna Member Area Niagahoster. Anda dapat menghubungkan Google atau Facebook pada tab Data Diri di Pengaturan Member Area, sehingga dapat masuk ke akun tanpa menggunakan password. Pada contoh di atas, hal ini disebabkan akun Member Area Niagahoster Anda telah […]

Selengkapnya
related posts

Cara unlink login media sosial di member area Niagahoster

Pengguna layanan Niagahoster memungkinkan untuk login ke hPanel Niagahoster menggunakan media sosial: Google atau Facebook. Hal ini membuat pengguna dapat login lebih cepat tanpa memasukkan email dan password akun Niagahoster. Namun, beberapa pengguna merasa lebih nyaman untuk login ke Member Area Niagahoster dengan memasukkan email dan password. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menghubungkan (Link) […]

Selengkapnya
related posts

Cara Membatalkan Paket Hosting Anda

Jika Anda ingin menonaktifkan hosting sambil mempertahankan akun pengguna Niagahoster dan memiliki lebih dari satu situs web, Anda harus menghapus domain pengaya terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah berikut: Cara menghapus situs web dari akun hosting Sebelum melanjutkan, pastikan untuk mengunduh cadangan file dan database Anda jika diperlukan. Anda juga dapat mencadangkan pesan email menggunakan Webmail. […]

Selengkapnya