Pengguna layanan Niagahoster memungkinkan untuk login ke Member Area menggunakan media sosial: Google atau Facebook. Hal ini membuat pengguna dapat login lebih cepat tanpa memasukkan email dan password akun Niagahoster.
Namun, beberapa pengguna merasa lebih nyaman untuk login ke Member Area Niagahoster dengan memasukkan email dan password. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menghubungkan (Link) akun Niagahoster dengan media sosial: Google atau Facebook.
Bagi yang sudah terlanjur menghubungkan akun Niagahoster dengan media sosial. Anda dapat dengan mudah memutuskan (Unlink) media sosial tersebut melalui Pengaturan Profil di Member Area.
Langkah-Langkah Unlink Media Sosial di Member Area Niagahoster
1. Masuk ke halaman website Niagahoster dan klik tombol Login di sudut kanan atas.
2. Layar pop-up Silakan Login akan ditampilkan. Untuk saat ini, Anda perlu login menggunakan media sosial: Google atau Facebook. Anda sedang tidak dapat login dengan memasukkan Email dan Password. Silakan pilih salah satu media sosial sesuai kondisi akun Niagahoster Anda.
Contoh di panduan ini, akun kami sedang terhubung dengan Google. Oleh karena itu, kami mengeklik tombol Login dengan google.
3. Anda akan dibawa ke halaman Login dengan Google. Masukkan alamat email Anda yang terhubung dengan akun Niagahoster. Kemudian, klik tombol Berikutnya.
4. Selanjutnya, masukkan password email Anda dan klik tombol Berikutnya.
5. Anda akan kembali ke halaman website Niagahoster. Silakan klik tombol Member Area.
6. Klik area profil di sudut kanan atas, kemudian pilih menu Pengaturan Profil.
7. Anda akan diarahkan ke halaman Pengaturan Profil. Silakan pilih tab Social Login. Media sosial yang terhubung ditandai dengan keterangan “Enabled”. Untuk memutuskan media sosial tersebut, klik tombol Unlink di sebelah kanan.
8. Layar pop-up Perhatian! akan ditampilkan. Untuk melanjutkan proses, klik tombol Unlink.
9. Selamat! Kini media sosial telah terputus dengan akun Niagahoster. Anda dapat melihat keterangan “Disabled” yang tertera.
10. Silakan coba kembali untuk login ke Member Area menggunakan email dan password. Harap pastikan Anda mengingat password yang terakhir digunakan.
Hubungi Customer Success Specialist Niagahoster
Jika merasa kesulitan untuk memutuskan (Unlink) media sosial dengan akun Niagahoster, silakan hubungi Customer Success Specialist kami dengan 2 cara berikut:
1. Kirim Email
Kirim pesan email ke cs@niagahoster.co.id bahwa Anda membutuhkan bantuan untuk memutuskan (Unlink) media sosial dengan akun Niagahoster. Anda dapat menggunakan format pesan email di bawah ini.
Halo Kak!
Saya membutuhkan bantuan untuk memutuskan (Unlink) media sosial dengan akun Niagahoster.
Berikut detail akun Niagahoster saya:
• Domain: Masukkan nama domain Anda
• Email: Masukkan alamat email Anda
Terima kasih.
2. Live Chat
Anda turut dapat menghubungi Customer Success Specialist melalui Live Chat. Beri pesan pembuka bahwa Anda membutuhkan bantuan untuk memutuskan (Unlink) media sosial dengan akun Niagahoster.
Catatan: Jika Anda mengalami kendala untuk login ke Member Area menggunakan email dan password. Silakan hapus cache terlebih dahulu pada browser. Atau, silakan login melalui Incognito Mode di browser.