Cara Memperpanjang Domain dan Hosting di Niagahoster

Niagahoster memberikan kemudahan kepada seluruh pengguna yang ingin memperpanjang layanan domain maupun hostingnya. Hal ini dapat dilakukan secara mandiri oleh pengguna melalui Member Area.

Setelah pembayaran selesai dilakukan, layanan milik Anda akan langsung bertambah masa aktifnya. Kami membagi panduan ini menjadi dua bagian sebagai berikut.

1. Langkah-Langkah Memperpanjang Domain.

2. Langkah-Langkah Memperpanjang Hosting.

Langkah-Langkah Memperpanjang Domain

1. Akses halaman website Niagahoster dan login ke akun Anda

2. Setelah login, silakan akses menu Tagihan Langganan.

3. Domain hanya dapat diperpanjang 2 bulan atau kurang dari dua bulan sebelum jatuh tempo (tergantung pada TLD yang dipilih). Jika domain bisa diperpanjang, tombol Perpanjang sekarang akan ditampilkan di dasbor:

5. Setelah itu, jendela pop-up akan terbuka untuk memilih durasi paket dan metode pembayaran. Klik Selesaikan Pembayaran untuk memperpanjang domain.

6. Setelah pembayaran dilakukan, silakan tunggu beberapa saat (paling lama 1×24 jam setelah pembayaran dilakukan) sampai status tagihan akan menjadi Paid atau Terbayar. Selamat! Domain Anda telah berhasil diperpanjang.

7. Langkah diatas hanya berlaku sebelum domain kedaluwarsa. Untuk domain yang sudah kedaluwarsa, dapat mengikuti langkah pada artikel ini: Bagaimana cara memperpanjang domain kedaluwarsa

Catatan:

  • Anda dapat memperbarui domain Anda kapan saja.
  • Domain dan layanan dapat diperpanjang secara otomatis dengan mengaktifkan opsi Perpanjangan Otomatis.
  • Ada beberapa ekstensi domain (TLD) hanya memungkinkan pembaruan dalam jangka waktu tertentu, misalnya ketika domain tersebut masih memiliki 27 hari atau kurang sebelum tanggal kedaluwarsanya. Dalam kasus-kasus seperti ini, tombol Perbarui Sekarang akan dinonaktifkan sampai domain memasuki periode pembaruan. Anda hanya perlu menunggu, dan opsi untuk memperbarui domain Anda akan diaktifkan segera setelah tersedia.
  • Beberapa TLD memperbolehkan perpanjangan lebih dari 1 tahun. Anda akan melihat opsi durasi paket di halaman pembayaran seperti di atas.
  • Jika domain terdaftar di provider lain, transfer domain ke Niagahoster untuk mempermudah proses perpanjangan domain. Atau, perpanjang domain langsung dari registrar domain saat ini.

Langkah-Langkah Memperpanjang Hosting

1. Akses halaman website Niagahoster dan login ke akun Anda

2. Setelah login, silakan akses menu Tagihan Langganan.

3. Klik tombol Perpanjang sekarang akan ditampilkan di dasbor:

4. Jika Anda ingin mengubah siklus/ durasi tagihan hosting, bisa lakukan perubahannya sebelum membayar: Mengganti siklus atau durasi tagihan. Semakin lama durasinya, semakin murah biaya bulanannya 😉

5. Setelah itu, jendela pop-up akan terbuka untuk memilih durasi paket dan metode pembayaran. Klik Selesaikan Pembayaran untuk memperpanjang hosting.

6. Setelah pembayaran dilakukan, silakan tunggu beberapa saat (paling lama 1×24 jam setelah pembayaran dilakukan) sampai status tagihan akan menjadi Paid atau Terbayar. Selamat! hosting Anda telah berhasil diperpanjang.

7. Untuk mempermudah perpanjangan layanan, Anda dapat mengaktifkan opsi Perpanjangan Otomatis.

Terima kasih telah mempercayakan Niagahoster sebagai layanan hosting terbaik bagi Anda.

Apakah artikel ini membantu?

8
20

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Bagaimana Cara Menemukan Nomor Virtual Account untuk Pembayaran?

Salah satu metode pembayaran yang tersedia di Niagahoster adalah Transfer Virtual Account. Transfer ini dapat dilakukan untuk nasabah bank MANDIRI, BCA, BRI, BNI, CIMB BANK, MAYBANK, dan PermataBank. Untuk melakukan transfer, Anda perlu mendapatkan nomor Virtual Account (VA) untuk melanjutkan transaksi. Berikut adalah contoh mendapatkan nomor VA untuk pembelian order dan juga perpanjangan order Pembelian […]

Selengkapnya
related posts

Cara Menggunakan Saldo Deposit Niagahoster

Diperbarui pada 7 Juli 2022 Saldo deposit Niagahoster merupakan saldo yang terkumpul dari kelebihan pembayaran tagihan layanan ke Niagahoster. Sebagai contoh, Anda memiliki tagihan pembayaran layanan hosting sebesar Rp637.000 dan membayarnya sebesar Rp650.000, maka ada kelebihan sejumlah Rp13.000. Kelebihan dari pembayaran tagihan ini disebut dengan saldo deposit. Apabila saldo telah terkumpul dengan jumlah di atas […]

Selengkapnya
related posts

Informasi Pengembalian (Refund) PPh 23

Diperbarui 5 Desember 2022 PPh 23 atau Pajak Penghasilan Pasal 23 adalah pajak yang dikenakan pada penghasilan atas modal, penyerahan jasa, atau hadiah dan penghargaan, selain yang telah dipotong PPh Pasal 21. Umumnya, penghasilan jenis ini terjadi saat adanya transaksi antara pihak yang menerima penghasilan (penjual atau pemberi jasa) dengan pemberi penghasilan. Pihak pemberi penghasilan […]

Selengkapnya