Penggunaan Hosting Plan melebihi Batas Pemakaian

Setiap paket hosting di Hostinger memiliki sejumlah sumber daya yang disediakan untuk itu. Sumber daya menentukan seberapa baik kinerja paket hosting di bawah beban. Anda mungkin melihat pesan “Situs web Anda dapat mengalami kinerja yang lebih lambat” saat memeriksa penggunaan sumber daya :

Artikel ini akan membahas sumber daya terpenting dan bagaimana mencapai batasnya memengaruhi situs web Anda:


CPU

Saat Anda mencapai ambang maksimum untuk CPU yang tersedia , situs web Anda akan mulai bekerja lebih lambat dan menjadwalkan permintaan dari pengunjung Anda alih-alih melayaninya secara instan. Tidak akan ada pesan error yang dihasilkan, namun website akan terasa lamban.

Pertimbangkan dan tinjau jam sibuk situs web Anda, dan pastikan CPU Anda tetap di bawah 80% selama waktu tersibuk. Ini akan menjamin bahwa semua pengunjung memiliki pengalaman terbaik. Biasanya, penggunaan CPU yang tinggi disebabkan oleh kode situs web yang tidak dioptimalkan dengan baik. Hal ini dapat diatasi dengan:

  • Merevisi kode Anda
  • Mengurangi jumlah plugin
  • Meminimalkan jumlah cron job
  • Mengaktifkan caching di situs web Anda – untuk situs web WordPress, kami merekomendasikan plugin LiteSpeed ​​Cache

Jika Anda masih mengalami kinerja yang buruk setelah mengatasi masalah ini, ini menunjukkan bahwa situs web Anda telah berkembang dan membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk bersaing dengan semua pengunjung secara bersamaan. Dalam hal ini, Anda dapat memanfaatkan peningkatan hosting 😊


Input/Output (I/O)

Disk I/O atau disk throughput adalah batasan seberapa cepat data dapat ditulis/dibaca. Batas ini membantu mengukur kinerja disk. Saat Anda mencapai ambang maksimum untuk I/O yang tersedia, situs web Anda akan melambat, serupa dengan saat ambang CPU tercapai. Untuk alasan ini, solusi yang sama seperti untuk CPU tinggi yang disebutkan di atas berlaku.


RAM dan Proses

Saat Anda mencapai batas proses , memori , atau RAM bersamaan , pengunjung situs web Anda mungkin mendapatkan laman kesalahan seperti pesan 503 Batas sumber daya tercapai .

Sangat penting untuk memastikan Anda tidak pernah mencapai batas ini . Bahkan jika Anda mencapai proses atau batas RAM 10-20 kali selama sebulan, itu merupakan indikasi yang sangat kuat bahwa situs web Anda membutuhkan kumpulan sumber daya yang lebih besar untuk menangani semua pengunjung secara bersamaan. Kami menyarankan untuk mengurangi jumlah proses seminimal mungkin dan, jika masalah tetap ada, tingkatkan paket hosting Anda sesegera mungkin untuk memastikan waktu aktif terbaik untuk situs web Anda.

CATATAN:

  • Untuk peningkatan sumber daya sementara, Anda dapat mencoba meningkatkan akun Anda
  • Mungkin saja Anda mencapai batas pada hosting tingkat tertinggi (Cloud Enterprise). Dalam hal ini, silakan hubungi kami dan kami akan menawarkan Anda paket VPS yang sesuai

Sumber daya tambahan :

Apakah artikel ini membantu?

Bagikan jika Anda menyukai halaman ini.

Artikel Serupa


related posts

Operasi Dasar di File Manager cPanel

Untuk mengakses File Manager, buka cPanel -> Files: Tombol Bar File Manager Di bagian ini, Anda bisa mencari file tertentu di direktori yang dipilih dan juga mengubah pengaturan File Manager, misalnya memilih direktori root agar terbuka secara default pada saat Anda mengakses File Manager, menampilkan file tersembunyi (dotfiles), dan menonaktifkan dialog verifikasi pengkodean karakter. Context […]

Selengkapnya
related posts

Penjelasan Niagahoster Web Hosting | Shared Web Hosting, Cloud Hosting

Memilih paket hosting yang tepat bisa jadi sulit, terutama jika Anda seorang pemula. Ini tidak menjadi lebih mudah dengan banyaknya pilihan yang tersedia – shared hosting, WordPress hosting, cloud hosting, VPS (Virtual Private Server) hosting, dan banyak lagi. Setelah menonton tutorial ini, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang berbagai paket yang ditawarkan oleh Niagahoster, […]

Selengkapnya
related posts

Cara Memperbarui Permintaan Migrasi Situs Web

Jika ada detail yang berubah setelah meminta migrasi situs web, dan status migrasi masih Tertunda , Anda dapat menghapus permintaan saat ini dan mengirimkan permintaan baru . Buka halaman Permintaan Migrasi , cari permintaan yang dipermasalahkan, dan klik hapus : Kemudian, klik Tambahkan permintaan dan kirimkan permintaan migrasi situs web baru dengan menentukan informasi yang […]

Selengkapnya